Polresta Tangerang Kawal Kegiatan Vaksinasi 500 Orang di Wilayah Rajeg

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Jajaran Polsek Mauk Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Senin 23 Agustus 2021.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, vaksinasi yang diberikan adalah vaksinasi tahap atau dosis pertama. Pelaksanaan vaksinasi massal dilaksanakan untuk membentuk imunitas tubuh masyarakat.

“Sehingga dengan demikian, diharapkan akan terwujud herd immunity atau kekebalan komunitas agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Wahyu.

Pada kegiatan itu, tercatat ada sekitar 500 masyarakat warga Kelurahan Sukatani yang menjadi peserta vaksinasi. Sebelum menerima vaksin, peserta terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannnya. Hal itu untuk memastikan masyarakat layak menerima vaksin.

“Setelah menerima vaksin, petugas medis melakukan observasi dan pencatatan,” terangnya.

Meski sudah menerima vaksin, masyarakat diimbau tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan dengan air mengalir, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Mohon kerja samanya untuk bersama-sama disiplin protokol kesehatan serta mendukung dan patuh kebijakan PPKM,” tandasnya. ( Nena. M )

  • Bagikan