Polresta Tangerang Ikuti Zoom Meeting Latihan Pra Operasi Patuh Maung Polda Banten

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti kegiatan Zoom Meeting Latihan Pra Operasi Patuh Maung yang dilaksanakan di Rupatama Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda, Jumat (17/9/2021). Kegiatan dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA.

Kegiatan diikuti pejabat utama Polresta Tangerang dan personel yang ditugaskan pada kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Maung Tahun 2021.

Kegiatan diiisi dengan sambutan dari Kapolda Banten yang diwakili Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo. Dalam arahannya, Rudy menyebut, untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas harus di dukung oleh 4 faktor.

“Yaitu adanya jalan, kendaraan, perilaku manusia sebagai pengguna jalan, serta aturan hukum,” kata Rudy.

Dia menambahkan, Polantas di samping melaksanakan tugas pokok, juga dituntut untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Salah satu upayanya adalah dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada seluruh pengguna jalan,” terangnya.

Rudy melanjutkan, Latihan Pra Operasi yang dilaksanakan memiliki manfaat penting yakni untuk menunjang kesuksesan Operasi yang akan dilaksanakan.

Rudy kemudian menjabarkan atensi Kapolda Banten yaitu agar personel selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Selanjutnya, agar anggota memedomani regulasi terkait pelaksanaan Operasi Patuh Maung dan Instruksi Mendagri Nomor 42 tahun 2021.

 “Terapkan pola Operasi Patuh saat ini berupa kegiatan preemtif dan preventif yang mengedepankan edukasi, persuasif, simpatik, dan humanis,” tuturnya.

Serta atensi agar dilakukan pengawasan oleh kepala satuan kerja secara ketat guna mencegah potensi penyalahgunaan wewenang.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyampaikan, jajaran Polresta Tangerang siap melaksanakan Operasi Patuh Maung 2021. Wahyu juga menyatakan siap melaksanakan atensi atau arahan dari Kapolda Banten.

“Atensi dari Bapak Kapolda akan kami jadikan pedoman dalam melaksanakan tugas pada kegiatan Operasi Patuh Maung 2021 di wilayah hukum Polresta Tangerang,” tandasnya. ( Nena.M )

  • Bagikan