Polres Serang Gelar Rakor Eksternal Ops Ketupat Maung 2024

hdevananda2022
Img 20240326 Wa0019
Spread the love

 

Polres Serang – PN News || Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar rapat koordinasi (rakor) eksternal Operasi Ketupat Maung 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan instansi terkait.

Rakor eksternal yang diselenggarakan di Mapolres Serang dihadiri Wakapolres Serang, Kadishub Kabupaten Serang, Pasi Ops Kodim 0602 Serang, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Serang, Kasat Satpol PP, Perwakilan Dinkes, BPBD Kabupaten Serang, Perwakilan MMS, Perwakilan BPJN Banten serta Pelatih Kwarcab.

Wakapolres Kompol Ali Rahman CP mengatakan bahwa Operasi Ketupat merupakan operasi kemanusian yang dilaksanakan rutin setiap menjelang hari raya Idul Fitri.

“Dalam rapat hari ini, Polres Serang mengajak instansi terkait untuk membantu Operasi Ketupat Maung 2024 ini agar dapat berjalan sesuai dengan tujuan,” ungkap Ali Rahman.

Polres Serang, kata Ali Rahman, masih fokus membantu agar harga bahan pokok tidak melambung tinggi serta tidak terjadi kelangkaan menjelang hari raya Idul Fitri. Yang juga menjadi fokus bersama, yaitu rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik.

“Soal THR buruh perusahaan, kami akan kordinasi dengan dinas agar pelaksanaannya berjalan lancar sesuai atensi Menteri Ekonomi,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional, lanjut Wakapolres, pihaknya telah melaksanakan mapping permasalahan kamtibmas. Pihaknya juga mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi dan edukasi dalam menjaga kamtibmas.

“Sudah kami mapping permasalahan kamtibmas, dan kami lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih meningkatkan ronda malam untuk mencegah terjadinya kejahatan,” ujar Ali Rahman.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!