Polres Pandeglang Gelar Apel Pemeriksaan Senjata Api Dinas

hdevananda2022
Img 20231123 Wa0018
Spread the love

Pandeglang – PN News || Dalam rangka menjaga ketertiban dan memastikan tidak adanya penyalahgunaan senjata api di kalangan internal, Polres Pandeglang Polda Banten menyelenggarakan Apel Pemeriksaan Senjata Api Dinas pada Rabu, (22/11/2023) di Lobby Polres Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, melalui Kabaglog Polres Pandeglang AKP Reni Widowati, menyampaikan keterangan bahwa pemeriksaan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan ketertiban anggota Polres Pandeglang terkait tanggung jawab pemegang senjata api sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Pemeriksaan dilakukan dengan periode bulanan pada minggu kedua.

Sesuai dengan Surat Telegram tentang pelaksanaan operasi Gaktibplin Seksi Propam Polres Pandeglang, pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Pandeglang Kompol Abul Mafahir. Tim yang dibentuk melibatkan Kasipropam Propam Polres Pandeglang dan Kabaglog AKP Reni, beserta anggota.

Pemeriksaan dilakukan terhadap para pemegang senjata baik Satuan Fungsi (Satfung) Polres maupun Polsek jajaran Polres Pandeglang. Mereka diperiksa terkait kondisi senjata, kelengkapan amunisi, dan masa berlaku kartu senjata.

Teknis pemeriksaan dilaksanakan secara bergilir dari tiap pemegang senjata untuk memastikan pemeriksaan yang maksimal. Kasipropam Ipda Deden sebagai Ketua Tim Pemeriksaan juga melakukan simulasi menembak kosong (tanpa peluru) untuk memeriksa fungsi pelatuk dari senjata, sesuai dengan SOP. Selama pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran atau penyalahgunaan senjata api, dan seluruh kartu senjata masih aktif.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!