Polres Cilegon Gencar Salurkan BTPKLW gelombang IV

Pelitanusantara.com – Cilegon Polres Cilegon Polda Banten gencar menyalurkan Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), Kegiatan pemberian bantuan dilaksanakan di Aula Gedung serba guna Polres Cilegon . Kamis,28-10-2021

Kasikeu Polres Cilegon IPTU Bagus Wibowo selaku Kasubsatgas Distribusi Anggaran BTPKLW bersama staf keuangan sebagai admin atau operator BTPKLW.Juga melibatkan staf Satuan Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas yang mengetahui Pedagang Kaki Lima dan Warung yang perlu mendapatkan pendistribusian tersebut.

Pedagang Kaki Lima dan Warung yang hadir untuk melakukan pencairan sebanyak 158 orang dari 250 undangan yang didistribusikan ( 92 orang tidak hadir ).tanpa adanya pemberitahuan pada kami “ungkap Bagus.

Kasikeu Polres Cilegon IPTU Bagus Wibowo menjelaskan, bantuan ini didistribusikan kepada pedagang kaki lima atau pemilik usaha warung. Penerima manfaat bantuan,telah melalui proses validasi sehingga dipastikan, penerima bantuan belum pernah menerima bantuan sebelumnya. “Juga sudah diverifikasi bahwa penerima benar PKL dan pemilik warung,” kata Bagus

“Pelaksanaan pendistribusian BTPKLW ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat pada situasi pandemi Covid-19,” terangnya.

Ini adalah upaya dan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. Segmen pelaku PKL dan warung diberi bantuan guna mendorong pemulihan ekonomi dan daya beli masyarakat,yang langsung di serahkan secara bertahap dimana petugas dari Sie Keu Polres Cilegon Petugas dari sikeu IPTU Bagus Wibowo, Aipda Muklis, Bripka Andriana, Brigadir Tomi, Brigadir Dinda, Briptu Andri Arif, Briptu Ardika Supriatmaja dan dibantu oleh Bripda Ricki Febrian Rinaldi,Bripda Satrio Wibowo,Bripda Samuel,Bripda Dimas Prasetyo Pratama,Bripda Rizki Awaludin dan Bripda Andreas Hossanna Marisi”tuturnya.

Kami berharap Bantuan yang diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha PKL dan warung. Juga berharap, bantuan yang diberikan dapat berdampak terhadap pulihnya ekonomi masyarakat. Dan Kami juga mengingatkan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi untuk memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity.

“Sekali lagi Kami Dari Polres Cilegon Polda Banten Berharap, Gunakan bantuan dengan sebaik-baiknya dan tetap disiplin protokol kesehatan. Serta mendukung program vaksinasi untuk mencegahnya varian baru covid 19.”. Tutup IPTU Bagus.
( NENA )

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x