Polres Bogor musnahkan barang bukti knalpot bising Hasil Razia

Bogor – Pelitanusantara.com Polres Bogor melakukan pemusnahan barang bukti knalpot bising hasil dari Hasil Operasi Kepolisian yang dilaksanakan Polres Jajaran Polres Bogor di Lapangan Apel Polres Bogor, Jum’at (19/03/21)

Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H, mengungkapkan Operasi knalpot bising ini dilakukan dalam kurun waktu satu minggu, dan dari pelaksanaan operasi yang di gelar tersebut diamankan 420 Knalpot bising dan 37 kendaraan roda dua beserta Knalpot bisingnya .

“Upaya ini merupakan sebagai  upaya pencegahan kenakalan remaja serta kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (19/03/21).

AKBP Harun berharap dengan di tertibkannya knalpot bising ini dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat. Karena dalam penggunaan knalpot bising ini ada batasan yang di atur  dalam peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup No. 7 Tahun 2009 Tentang ambang batas kebisingan kendaraan tipe L (roda dua) yang ber CC kurang dari 175 CC standar kebisingannya 80 desibel sedangkan motor yang lebih dari 175 CC standar kebisingan 83 desibel.

“Nah, bagi masyarakat yang kendaraan nya berada di Polres Bogor dan ingin mengambil kendaraannya tersebut, di haruskan untuk membawa knalpot standard, untuk kemudian di pasang pada sepeda motornya masing-masing. Diharapkan kepada masyarakat pun dapat mematuhi aturan-aturan yang telah di tentukan,” tandasnya. ( Agus Togu/PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *