Polisi RW Melaksanakan Patroli KRYD Dan Silaturahmi Warga 

hdevananda2022
Img 20231029 Wa0020
Spread the love

POLRES SERANG – PN NEWS || Aipda Dedi Firmansyah selaku Banit Patroli Subsektor Tunjung Teja melaksanakan Sambang ke warga masyarakat di Kp. Sawah RT.004 RW.001 Desa Bojong Catang Kecamatan Tunjung Teja, untuk memberikan informasi agar menjaga Harkamtibmas di daerah hukum Polsek Petir Polres Serang Polda Banten. Sabtu (28/10) jam 16.30 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda, melalui program Polri dengan Program Polisi RW dapat secara bersama melaksanakan menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan kegiatan Siskamling untuk menjaga lingkungan untuk terciptanya kondisi lingkungan yang aman serta kondusif dari Guantibmas, sesuai dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” dan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian Serang Sakti dengan “Ngariung” (Ngopi Bareng Jaga Kampung).

“Antara polisi dan warga, pengurus RT serta pengurus RW dapat mengenal masyarakat atau warga dan bisa saling mengenal, berkomunikasi dan mejalin silaturahmi dengan tetangga terdekat rumah tercipta hubungan yang harmonis, guna menciptakan kondisi yang diharapkan,” ungkapnya.

Aipda Dedi Firmansyah menjelaskan bahwa Polisi RW merupakan program dari Mabes Polri sebagai solusi mendekatkan polisi dan masyarakat. Bahwa Polisi RW merupakan program menghadirkan Polisi disetiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat serta guna menjalin komunikasi dan meraih kepercayaan publik dan simpati masyarakat serta keresahan dimasyarakat, khususnya di RW dengan ngobrol santai dan tatap muka dengan memberikan pesan – pesan Kamtibmas.

“Dalam kesempatan tersebut kami tidak lupa menyampaikan, pesan-pesan Kamtibmas kepada warga di daerah hukum Polsek Petir untuk tetap menjaga Kamtibmas dengan aman dan meningkatkan Siskambling dilingkungan tempat tinggal masyarakat. Dalam menjalin komunikasi antara warga Kp. Sawah RT.002 RW.001 Desa Bojong Catang dengan kami menjadikan momen keakbran antara Polisi dan masyarakat melalui Sambang Warga”, ucapnya.

“Kemudian kami mengajak kepada pemuda agar tidak ikut – ikutan balapan liar dan untuk masyarakat agar berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, ujar Aipda Dedi Firmansyah.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!