Polda DIY Mendapat Asistensi Program Polisi RW dan Pelatihan Aplikasi “Ada Polisi” dari Korbinmas Baharkam Polri.

yupiterjogja
Img 20231230 Wa0047
Spread the love

YOGYAKARTA- Pelitanusantara.com,
Direktorat Binmas Polda DIY mendampingi Korbinmas Baharkam Polri melaksanakan Asistensi Program Polisi RW dan Pelatihan Aplikasi “Ada Polisi” di salah satu hotel wilayah Kulon Progo, Sabtu, (30/12/2023).

Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Bharata Indrayana, S.I.K., selaku Ketua Tim hadir bersama rombongan memberikan asistensi program Polisi RW dan pelatihan kepada operator aplikasi “Ada Polisi” dan Polisi RW/Polisi Jaga Warga.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa asistensi dan pelatihan ini diikuti oleh sekitar 400 personil yang merupakan perwakilan Polres dan Polsek.

Sementara itu, Kombes Bharata menjelaskan bahwa asistensi ini dilakukan sebab Polisi RW ini telah menjadi ujung tombak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

Bersama dengan Bhabinkamtibmas membantu mengatasi permasalahan sekaligus menjadi penyambung lidah dari masyarakat ke institusi Polri,jelasnya.

Selain itu, Tim Asistensi Korbinmas juga mengenalkan sekaligus memberikan pelatihan operator Aplikasi “Ada Polisi” untuk menerapkan pemolisian modern yang berorientasi pada pencegahan, khususnya kejahatan jalanan.

Img 20231230 Wa0050

Aplikasi ini dapat menjadi salah satu tools untuk melakukan pencegahan, dengan membangun sistem big data dari tindakan kriminal yang sudah terjadi, maupun yang berpotensi terjadi, tutur Kombes Bharata.

Kombes Pol Bharata pun menambahkan bahwa 2 program ini merupakan bentuk nyata keseriusan Polri untuk selalu mengedepankan fungsi Binmas.

Semoga masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai kejahatan dan dapat menyelesaikan permasalahan dengan baik sehingga situasi kamtibmas yang kondusif akan selalu terjaga.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!