Polda DIY Adakan Kerja Bhakti di Masjid Gedhe Mataram dan Klenteng Poncowinatan.

yupiterjogja
Img 20230615 Wa0119
Spread the love

YOGYAKARTA – PN NEWS , Rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara ke-77 , Polda DIY bersama TNI, Polresta Yogyakarta, Polres Bantul, Paguyuban Seksi Keamanan Kraton (Paksi Katon) dan Saka Bhayangkara melaksanakan kegiatan revitalisasi situs budaya atau agama di Masjid Gedhe Mataram Kotagede dan Klenteng Poncowinatan Yogyakarta, Kamis, (15/6/ 2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K., M.M., dan dihadiri Kapolresta Yogyakarta, Kabag Watpers Ro SDM Polda DIY, Wakapolres Bantul, dan Kapolsek Banguntapan.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan kepada media mengatakan kegiatan ini mengusung tema “Merawat Kebhinekaan dalam rangka Persatuan dan Kesatuan Bangsa” hal ini direalisasikan dengan membersihkan area dan lingkungan sekitar tempat ibadah serta memberikan beberapa alat kebersihan.

Kegiatan ini sebagai contoh nyata harmoni antar agama dan semangat gotong royong dalam masyarakat yang beragam dan menunjukkan kerjasama secara sukarela sebagai bentuk kontribusi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. ucap Nugroho.

Sementara itu, Pengurus Klenteng Poncowinatan Haryanto dan Wakil Ketua Takmir Masjid Gedhe Mataram M. Showabi, BA mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas partisipasinya telah membantu membersihkan dan merawat tempat ibadah tersebut.

Mungkin ini tidak seberapa tapi ini adalah salah satu bentuk kebersamaan dan kepedulian yang perlu menjadi contoh baik bagi masyarakat terutama terhadap cagar budaya dan tempat ibadah agar selalu terawat dengan baik, tambah Haryanto.

Kami berharap kegiatan seperti ini bisa rutin diselenggarakan kedepannya, sehingga akan tetap terjalin hubungan yang lebih dekat lagi. pungkas Showabi.

Kabidhumas berharap dengan diadakannya kegiatan ini, tempat ibadah yang juga termasuk cagar budaya akan selalu terawat sehingga menarik perhatian masyarakat untuk beribadah di tempat tersebut.

Dengan banyaknya masyarakat yang datang, nantinya juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mendukung UMKM di sekitar tempat ibadah pungkas Kabidhumas.(Ome).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!