Polda Banten Hadiri Zoom Meeting Dengan Agenda Rapat Kordinasi Evaluasi PPKM

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Polda Banten menjadi bagian dari kegiatan zoom meeting yang digelar oleh Menko Maritim dan Investasi melalui sarana video conference dengan agenda pembahasan rapat kordinasi evaluasi PPKM Jawa Bali periode 24 agustus sampai dengan 30 agustus yang dilaksanakan di ruang video conference Mapolda Banten. Rabu (01/09/).

Kegiatan Ini di pimpin langsung oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan dihadiri oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat berikut pejabat utama Polda Banten .

Dalam kegiatan tersebut Menko Maritim dan Investasi memaparkan perkembangan kasus Covid – 19 di Jawa Bali telah menunjukkan perbaikan yang signifikan. Nantinya perlu berhati-hati pembukaan PPKM akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.”

“Saya minta kepada kepala daerah, Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim, dan Kapolres untuk implementasi peraturan di tiap sektor sesuai level kabupaten kota yang ada di dalam Inmendagri.”

“Kami akan menurunkan tim untuk melakukan pengecekan secara random dan penegakan aturan di seluruh provinsi Jawa Bali, pembukaan PPKM yang dilakukan secara bertahap memberikan kita waktu untuk menjalankan pelaksanaan 3M, 3T dan percepatan vaksinasi.”

“Saya harap bagi kabupaten kota di level 2 yang menjadi sektor tempat wisata dan perkantoran non essensial sudah dapat dibuka, Saya minta tetap menerapkan prokes yang ketat.” tambahnya.

Ditemui diruang kerjanya Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menyampaikan bahwa kegiatan Zoom Meeting ini bertujuan mengevaluasi kegiatan PPKM selama tanggal 24 Agustus sampai dengan tanggal 30 Agustus di seluruh wilayah Provinsi Jawa Bali khususnya wilayah Provinsi Banten.

Kabid Humas Polda Banten menambahkan, bahwa perkembangan kasus Covid – 19 di Jawa Bali telah menunjukkan perbaikan yang cukup signifikan, nantinya akan di berlakukan pembukaan PPKM secara bertahap, dengan adanya pembukaan secara bertahap di harapkan masyarakat tetap mematuhi prokes dan melakukan Vaksinasi sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. ( Nena.M )

  • Bagikan