Polda Banten Gelar Pengamanan Bersama TNI-Polri, Amankan Perayaan Paskah 2021

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Serang, Banten – Dalam Rangka Pelaksanaan Perayaan Hari Paskah yang akan berlangsung sejak Kamis 1 s/d Minggu 4 April 2021, Polda Banten Bersama Korem 064/MY menggelar apel Gabungan TNI-Polri. Dalam apel bersama tersebut, diadakan persiapan Pengamanan dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat kristiani dalam beribadah perayaan paskah tahun 2021. Apel bersama dilaksanakan didepan halaman Mako Polda Banten, yang di pimpin oleh Kapolda Banten Bersama Danrem 064/MY pada Kamis 1 April 2021

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A dalam arahannya kepada seluruh personil TNI-Polri yang akan melaksanakan pengamanan, mengatakan Apel Gabungan dalam rangka Mengecek kesiapsiagaan personil Polda Banten dan Danrem 064/MY hingga mengetahui jumlah kekuatan yang dimiliki Polda Banten saat ini guna mengantisipasi dan melaksakan pengamanan Malam hari paskah Umat Kristiani di beberapa Greja di daerah Banten.

“Apel dalam pengecekan hingga merata pembagian kekuatan personil Polda Banten dan Korem 064 / MY berjumlah 230 Personil.

Kesiapan Polda Banten Bersama Korem 064/MY dalam menjaga keamanan serta kenyamanan Umat Kristiani di momen Ibadah Hari Paskah, serta meminimalisir serta meniadakan gangguan-gangguan kamtibmas dan antisipasi teror seperti di gereja Katedral Makassar”, ujar Kapolda.

Di tempat yang sama, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di jumpai di lokasi Kepada awak media menyampaikan, dalam apel persiapan siaga menjelang pengamanan Perayaan Hari Paskah bagi umat kristiani yang di laksanakan oleh ratusan gabungan dari Polri-TNI.

“Mulai Sore ini pengamanan gereja telah dilakukan dengan sangat ketat oleh ratusan personil gabungan dari TNI dan Polri, yang bekerjasama dengan pemuda gereja, satpol PP dan organisasi masyarakat. Hal ini untuk memberilan rasa aman dan nyaman untuk umat kristiani dalam beribadah, dalam melaksanakan apel personil sudah mengikuti protokol kesehatan”. ujar Edy Sumardi. ( NENA/Pelita Nusantara.com )

  • Bagikan