Piket Reskrim Tim 3 Polsek Cikupa Melaksanakan Mediasi Kesalahan Pahaman Bertetangga Problem Solving

Img 20230514 Wa0622
Spread the love

 

Kab. Tangerang – PN News || Sebagai petugas Piket Reskrim yang melayani masyarakat di kantor polsek, berupa layanan pengaduan/melapor, Surat kehilangan Dll. Seperti yang terjadi Problem Solving perkara kesalahan pahaman bertetangga yang terjadi pada hari sabtu tanggal 13 Mei 2023 sekitar jam 21.00 wib di kontrakan Bpk Jaelani d/a kp. Bunut Rt 005/002 Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Minggu (14/05/23).

Pada saat pelapor bertamu ke kontrakan rekan wanita nya milik Jaelani sekitar pukul 19.00 Wib untuk memberi surprise pada rekan wanita nya dan setelah itu pelapor ingin pergi ke pemda namun sekitar pukul 19.30 Wib kondisi cuaca hujan akhirnya pelapor menunda untuk pergi.

Kemudian pelapor dan rekan wanita nya duduk bersama dengan posisi rekan wanita nya senderan di pundak pelapor setelah beberapa lama pemilik kontrakan datang lalu memanggil pelapor dengan posisi di depan kontrakan untuk keluar dari kontrakan. Kemudian pada saat keluar dari kontrakan pelapor mendapat perlakuan tidak menyanangkan dari anak pemilik kontrakan dan selanjutnya pelapaor datang ke polsek cikupa untuk melaporkan kejadian tersebut.

Dengan Adanya musyawarah dari kedua belah pihak. Pihak Terlapor menyadari kesalahannya dan telah meminta maaf kepada pihak korban. Dengan adanya musyawarah dari kedua belah pihak, Dari pihak korban dan pelaku saling memaafkan. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak menuntut kejadian tersebut.

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Sigit Dany Setiyono, SH., SIK., MSc.Eng. melalui Kapolsek Cikupa Akp Imam Wahyu Pramono, S.ik mengatakan bahwa, Sudah menjadi tugas dan kewajiban anggota polsek yang melekat di kelurahan untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif”, Ujar Kapolsek. (Humas polsek Cikupa).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!