PERUBAHAN HIDUP DATANG DARI TUHAN

Images
Spread the love

Bantul – Pelitanusantara.com Reinhold Niebuhr tahun 1930 menulis doa, “Anugerahi aku ketenangan untuk menerima hal-hal yang tak dapat ku ubah, keberanian untuk mengubah, dan‎ kebijakan untuk mengetahui perbedaannya.”

Jadilah bijak dalam segala keadaan, terus berjuang hingga mencapai hasil terbaik. Dari sebuah harapan, kita belajar berjuang. Dari sebuah perjuangan, kita belajar berkorban. Dari sebuah pengorbanan, kita belajar ketulusan.

Simak kisah nyata berikut ini:‎ Dulu Alabama dikenal sebagai Negara Bagian penghasil kapas terbesar di Amerika Serikat. Suatu hari seekor kumbang kapas meksiko terbawa ke Alabama,‎ di sana kumbang ini membuat koloni kumbang pemusnah kapas, sehingga perkebunan kapas Alabama musnah. Dalam waktu yang relatif singkat, ‎semuanya ludes.

Penduduk Alabama bingung dan frustasi oleh masalah ini, ‎karena mata pencaharian mereka lenyap tak berbekas. Namun beberapa tahun kemudian, ‎penduduk Alabama sepakat mendirikan sebuah tugu peringatan dengan maskot si kumbang kapas.

Bagaimana bisa Kumbang yang menyebabkan kesulitan perekonomian menjadi maskot kota Alabama, ‎ternyata telah membuat mereka beralih dengan mencoba menanam buah dan sayuran. Hasilnya ternyata sangat menakjubkan, Alabama yang dulu terkenal menghasilkan kapas, kini berubah menjadi penghasil buah dan sayur terbesar di Amerika.‎

Jika masalah dan semua beban persoalan hidup yang kita alami sekarang ini membuat kita lelah, putus asa dan kecewa, Firman Tuhan berkata kita harus ambil satu keputusan, ‎yaitu mencari Tuhan dan jangan mengandalkan kekuatan kita sendiri.

Ketika Tuhan yang kita cari (Berdoa dan berserah penuh pada-Nya), ‎maka kita akan diberikan kemenangan dan kelegaan. Tuhan ada dipihak orang-orang yang tertindas, Dia memperhatikan setiap tetesan airmata dan kepedihan kita.

”Tuhan itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk.” Mazmur 145:14

Selamat beraktivitas dalam perkenan-Nya. Walk with God. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipatgandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan.

Abah Daniel

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!