Perubahan Dimulai dari Suara Kita, Pilkada untuk Kita.

Kabupaten Bandung – Pelitanusantara.com |  Apa itu perubahan? Hehehehe mari kita bahas dengan santai ssambil melepas lelah menyambut Jumat Berkah ini, setiap kita sering katakan perubahan – perubahan tapi seringkali perubahan itu tak pernah terjadi. Apa sebabnya? Banyak sebabnya. Tapi satu yang kerapkali terlupa yaitu perubahan sikap. Iya Sikap atau perilaku kita sama saja dan tidak mendorong perubahan yang kita tuju.

Perubahan yang kita lakukan juga seringkali ditujukan untuk diri kita sendiri. Padahal perubahan itu juga terjadi disekeliling kita. Dan perubahan dilingkungan kita ini yang menentukan perubahan dalam diri kita. Perubahan nasib kita gak bisa tanpa kita memahami perubahan dilingkungan atau daerah kita. Contoh yang paling mudah diantaranya penciptaan desa wisata. Desa Wisata mendorong kita untuk lakukan banyak perubahan – perubahan untuk desa dimana kita tinggal.

Ada lagi misalkan kita petani dan ingin hasil yang maksimal butuh ketersediaan pupuk dan lain – lain, tapi kebutuhan ini tidak tersedia. atau kita sebagai Kita pedagang butuh pembinaan usaha, kita lulusan terbaik butuh lapangan kerja. Dan seterusnya. Udah gak jamannya kita bilang Kumaha engkelah, tapi engke kumaha atuh?.

Suka tidak suka kita harus ambil bagian dari proses perubahan didaerah kita tinggal. ya Salah satunya adalah proses yang bisa kita lakukan adalah memberikan suara kita dalam pemilihan kepala daerah dimana kita bermukim. Iya atuh kepala daerah menjadi penentu arah perubahan dalam hidup kita. Jangan ragu untuk merubah pilihan jika yang sudah pernah kita pilih tapi tidak membawa perubahan dan melahirkan praktek – praktek yang di anggap dzolim  dan kita berhak merubah pilihan kita. Suara kita berharga untuk hidup kita. Satu-satunya jalan kita mengendalikan kekuasaan adalah dengan ikut pemilihan yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.Kita punya hak untuk mengganti kekuasaan. Jadi jangan lupa Pilkada nanti untuk kita dan Perubahan itu karena Suara Kita.ingat satu Hal Suara Kita menentukan Kemajuan Pembangunan yang berpihak pada masyarakat, jika Ingin Perubahan jangan Golput…………….

Salam Amanat Perjuangan Indonesia
Relawan Pena Nusantara
Kabupaten Bandung 20.11.2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *