Peringati HUT Satpol PP dan Satlinmas Ke-75, Pj. Wali Kota Bekasi: “Sebuah Refleksi untuk Jadi Penegak yang Tegas namun Humanis

Kefaspelita
Img 20240611 Wa0122
Spread the love

Kota Bekasi – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-74 dan Satlinmas ke-62, Pemerintah Kota Bekasi menggelar Upacara yang dipimpin langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pejabat Esselon II dan III, serta para personil Satpol PP Kota Bekasi yang dilaksanakan di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi pada Selasa (11/06).

Dalam amanat upacara, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya untuk melindungi masyarakat Kota Bekasi sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman.

“Satpol PP memiliki peran yang besar dalam memelihara dan menyelenggarakan ketertiban umum perlindungan masyarakat untuk menciptakan kondisi yang tentram, tertib dan teratur,” ucapnya.

Gani Muhamad juga menghimbau agar Satpol PP untuk selalu berkoordinasi dengan unsur-unsur pentahelix untuk mewujudkan kolaborasi dan sinergitas yang kokoh di Kota Bekasi, Kota Metropolitan dengan segala situasi dan kondisinya.

“Pada Hari Ulang tahun Satpol PP & Satlinmas ini jadikan sebagai refleksi untuk semakin tegas namun tetap humanis, proaktif dalam mencermati kondisi dan dinamika di wilayah Kota Bekasi,” imbuhnya.

Terakhir, Gani Muhamad mengingatkan untuk meningkatkan siap siaga pada permasalahan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 agar tetap aman dan tertib serta dapat meningkatkan profesionalisme perlindungan masyarakat sebagai urusan wajib pelayanan dasar.

“Satpol PP juga menjadi faktor penting untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan Pilkada agar tetap kondusif serta menjaga persatuan dan kesatuan antar warga tetap terjalin tanpa adanya perselisihan,” tutupnya.

(K3F45)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!