Peringati Hari Kasih Sayang, PMI Merauke Gelar Donor Darah

Merauke, Pelitanusantara.com – Dalam rangka hari Kasih Sayang 14 Februari 2021, PMI Kabupaten Merauke menyelenggarakan donor darah dengan tema Donor Darah Sejuta Kasih.

PMI Merauke mengajak semua pihak untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya ke Unit Transfusi Darah guna membantu mencukupi ketersediaan stok darah di tengah Pandemi Covid-19.

“Akibat pandemi, kebutuhan darah sangat tinggi, permintaan tidak sesuai dengan pendonor. Anak-anak muda diharapkan bisa mendonorkan darah kepada PMI untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ajak Waket Bidang Organisasi PMI Merauke, Alex Tawada dalam pembukaan kegiatan di PMI Merauke, Senin (15/2/2021).

Dikatakan, Pemda dan masyarakat sangat membutuhkan dukungan PMI namun juga harus ada kesadaran untuk menyumbangkan darah agar saat dibutuhkan selalu ada ketersediaan stok darah.

Kami berharap kedepannya anak-anak sekolah selalu ingin mendonor. Juga di tahun 2022 diharapkan dana untuk PMI akan lebih baik.

“Kepada Bupati yang baru ini akan kita laporkan supaya kita dibantu, agar kegiatan kita tidak terbentur dengan biaya,” katanya.

Pemda diharapkan senantiasa membatu PMI untuk bekerja lebih baik dan bagaimana menanggulangi kekurangan yang ada. Butuh sinergitas agar PMI bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan daerah ini.(PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *