Peringati Hari AIDS Sedunia Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit KCK Satuni Anak Penderita HIV Yang Digelar di RS. Marzuki Mahdi

  • Bagikan

Bogor – Pelitanusantara.com Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. bersama istri Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 Ibu Meidy Achmad Fauzi dan didampingi oleh Kol Inf Suhandono (Kasi Log Korem 061/Sk , Dr.Heru Dir SDM Rumah Sakit .Marzuki Mahdi, Drs.Irwan Prayitno (Asda II Pemkot Bogor), Camat Bogor Barat , Lurah Menteng, Ibu ibu Pengurus Persit Koorcab Rem 061/Sk menghadiri peringatan Hari AIDS sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember, dan digelar pada hari ini Kamis 16 Desember 2021 di Area Rumah Sakit Marzuki Mahdi Heritage Golf Field Jl.Dr.Sumeru 65 Kel.Menteng Kec.Bogor Barat Kota Bogor.

” Hari ini kami menghadiri hari Aids sedunia yang juga digelar disini oleh RS.Marzuki Mahdi bersama dengan anak-anak sehat dan anak-anak hebat, anak-anak kuat. Hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV (virus yang merusak sistem kekebalan tubuh manusia). Virus ini tentunya dapat menginfeksi dan menghancurkan jenis sel darah putih di dalam tubuh sehingga daya tahan tubuh memburuk dan rentan diserang penyakit.”keterangan tersebut disampaikan oleh Danrem kepada awak media.

Saat ini AIDS tetap menjadi masalah kesehatan masyarakat serius yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, di tengah masa pandemi covid 19. Bahkan WHO menyerukan kepada para pemimpin negara dan seluruh bangsa untuk bersatu menjangkau orang-orang yang saat ini masih belum menerima layanan pengobatan HIV.

” Pada intinya saya berharap kepada mereka agar tetap gembira serta mempunyai keinginan dan keyakinan yang lebih baik agar mereka tetap menjalani hidup ini dengan semangat, karena bagaimanapun masa depan menunggu mereka. tapi kitapun tidak boleh diam, kita harus bisa melakukan yang terbaik untuk mereka, karena saat ini mereka membutuhkan perhatian dan dukungan dari semua pihak.” Tambah Danrem.

” Hari ini kami ikut memperingati hari Aids sedunia dengan memberikan bantuan sembako dan santunan untuk anak-anak sehat anak-anak kuat, dan selain itu mereka juga mendapatkan berbagai hiburan antara lain sulap dan dongeng, itu adalah hiburan untuk mereka agar mereka tetap semangat dan yakin untuk dapat kembali sekolah.” Pungkasnya.

Selain itu Danrem juga menyampaikan terkait covid19 yang mana Kota Bogor sudah berada pada posisi Level I, oleh karena itu ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat bersama-sama menanggulangi Pandemi Covid19 agar Covid19 segera berakhir.

Dan Rudi selaku ketua penyelenggara acara menyampaikan bahwa Ia berharap dengan adanya kegiatan yang bekerjasama dengan korem 061 Surya kancana maka dapat menyentuh berbagai pihak lainnya agar dapat bersama-sama mengatasi permasalahan ini, ” karena hal ini bukan hanya tugas kami saja untuk melindungi mereka untuk membuat hidup mereka lebih berkualitas lagi, tapi ini adalah tugas kita bersama, mereka berhak mendapatkan pendidikan dan berhak mendapatkan perhatian dan dukungan moril serta pelayanan kesehatan yang baik dari semua pihak. Dan saya juga berharap jangan sampai pada kasus ini menumbuhkan angka kasus baru lagi itu yang kami harapkan.” Ujar Rudi.

Pada kegiatan hari-hari berkah dan kasih ini Danrem memberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 70 pc kemudian 70 santunan tali asih perlengkapan makan berupa piring dan mangkok keramik sebanyak 70 paket, kipas angin 18″ sebanyak 11 buah serta setrika sebanyak 30 buah.

(Ria)

  • Bagikan