Peringatan HUT ke-75 Jalasenastri di Koarmada III Berlangsung Khidmat, KASAL : JALASENASTRI DITUNTUT JADI WANITA TANGGUH, PRODUKTIF DAN INOVATIF

  • Bagikan

Sorong – Pelitanusantara.com Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan pada situasi pandemi seperti saat ini, anggota Jalasenastri dalam membina keluarga prajurit, dituntut menjadi wanita yang tangguh, produktif dan inovatif dalam mengemban berbagai peran sekaligus, di samping peran utamanya sebagai seorang istri prajurit Matra Laut dan sebagai seorang ibu.

Hal tersebut dikemukakan Kasal dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., pada acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri di Mako Koarmada III Katapop, Sorong, Papua Barat, Jumat (27/08/2021). Peringatan HUT ke-75 Jalasenastri tahun ini mengambil tema, “Jalasenastri berperan serta mewujudkan keluarga yang tangguh, produktif dan inovatif di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Maju”.


Peringatan HUT ke-75 Jalasenastri di Koarmada III berlangsung sederhana tetapi khidmat yang dihadiri Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah, Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S, Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Kapoksahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., dan pejabat Utama Koarmada III serta segenap Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III.


Menurut Kasal lebih lanjut, hakikat seorang anggota Jalasenastri sebagai tiang dalam keluarga akan menciptakan keluarga bahagia. Seorang anggota Jalasenastri juga merupakan pilar utama bangsa akan mencetak generasi muda yang berkualitas. Peran sentral dan strategis Jalasenastri tersebut merupakan tantangan bagi Jalasenastri sebagai organisasi dinas ekstra struktural untuk dapat menyelaraskan dan menyeimbangkannya.


“Besar harapan, Saya selaku Pemimpin TNI Angkatan Laut, organisasi Jalasenastri dapat mendukung suami dalam pengabdiannya kepada negara, dapat mewujudkan suasana kekeluargaan di antara anggota Jalasenastri, dan dapat meningkatkan kualitas anggotanya, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga anggotanya,” ucap,  Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

  • Bagikan