Perayaan Imlek di Klenteng Dewa Rejeki, disabangi oleh Sekcam Babakan Madang

Babakan Madang,Pelitanusantara.com | Hari Ini, Umat Tionghoa di seluruh Dunia merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari. Namun dikarenakan kondisi saat ini sedang pandemi covid-19, maka perayaanpun dilakukan seadanya yang tentunya sesuai aturan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Seperti yang ada di Klenteng Dewa Rejeki Kecamatam Babakan Madang, yang merupakan salah satu klenteng tertua di Jawa Barat dengan usia 400 tahun ini, terpantau oleh pelitanusantara.com dalam melaksanakan perayaannya dilakukan dengan sederhana karena melihat kondisi yang saat ini ditengah Pandemi Covid-19, diantaranya penyediaan tempat Cuci tangan, Pemakaian masker dan menjaga jarak.

Sekretaris Camat (Sekcam) Babakan Madang, Dwi Asih Rachmawati mengatakan kunjungan terhadap klenteng di wilayah Babakan Madang tersebut guna memastikan penerapan prokes sesuai intruksi pemerintah yang saat ini dilakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Dari hasil kunjungan kami, penerapan Prokesnya dijalankan dengan baik. Seperti jamaah yang hadir dilakukan secara bergilir untuk menghindari kerumunan,” kata Dwi kepada awak Media usai kunjungan, Jumat (12/02/2021).

Menurut Dwi, kunjungan ini bagian dari arahan Bupati Bogor terkait PPKM yang ke 10, bahwa segala kegiatan ibadah, wisata, pendidikan dan pemerintahan dibatasi dengan mengedepankan Prokes.

“Semoga perayaan tahun baru imlek berjalan lancar bagi yang merayakan,” tutupnya.

Kepala Desa Babakan Madang, Deni Nugraha mengucapkan selamat kepada warga yang merayakan tahun baru imlek ini, tentunya tetap mengedepankan penerapan Prokes.

“Prokesnya harus tetap diterapkan, karena ini bagian dari memutus mata rantai penularan Covid 19,” terangnya.

Pengurus Klenteng Dewa Rejeki Babakan Madang, Arip mengatakan perayaan imlek saat ini dilakukan secara sederhana. Melihat kondisi pandemi covid-19, yang saat ini belum berakhir.

“Perayaannya sederhana saja, yang berkunjung dilakukan secara bergilr. karena, sudah tau kondisi saat ini masih pandemi dan ditambah ada aturan PPKM dari pemerintah,” jelas Arip.

Arip berharap, pada perayaan Imlek tahun ini, segala kebaikan dan keberkahan datang kepada kita semua dan diselamatkan serta diberi kesehatan untuk semuanya.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu, dan kita semua selalu diberikan kesehatan,” tutupnya.

Untuk diketahui, kunjungan Klenteng Dewa Rejeki Babakan Madang ini, di lakukan oleh Sekcam Babakan Madang, Kapolsek Babakan Madang berserta Binmas, Satpol PP, Kepala Desa Babakan Madang, dan Linmas desa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *