Penyaluran BST Desa Lulut di dampingi Babinsa Koramil 2126/Klapanunggal

Kabupaten Bogor,Pelitanusantara.com Proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI bagi 1330 KPM di Desa Lulut berjalan tertib dan lancar.

dengan di kawal Bambisa desa Lulut Koramil 2126/Klapanunggal penyaluran BST Kemensos untuk warga terdampak pandemi covid 19 ini, berlangsung di Mts Al masyur, Desa Lulut Kecamatan Klapanunggal, Selasa (20/4/21) dimulai sejak pukul 09:00 WIB.

“Penerima BST Kemensos RI di Desa Nambo sebanyak 1330 KPM. Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp 600.000,- untuk dua bulan yaitu Maret dan April,” ujar Serda Adi, Babinsa Desa Lulut kepada Bogorupdate.com.

Proses pendiatribusian BST Kemensos kepada 1330 KPM di Desa Lulut dilakukan petugas dari Kemensos dan pihak bank terkait. Kegiatan tampak didampingi dan diawasi oleh petugas TNI dan Polri.

“Pada pukul 15.00 Wib seluruh rangkaian kegiatan Pendistribusian bantuan sosial tunai (Bulan maret – april) selesai, selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” papar Serda Adi.

Sementara itu, Danramil Koramil 2126/Klapanunggal, Kapten Inf Tumbur Marbun,SH. Mengatakan secara umum warga masyarakat di wilayah Klapanunggal sudah mulai memahami pentingnya pelaksanaan prokes PPKM.

“Petugas kami (TNI dan Polri) mendampingi dan mengawasi pelaksanaan distribusi Bansos agar masyarakat tetap memperhatikan prokes sesuai PPKM yaitu selalu jaga jarak dan pakai masker,” ungkap Danramil.

Dirinya menghimbau agar masyarakat dalam setiap kegiatan apapun terus bersama – sama melaksanakan prokes PPKM guna mencegah penularan covid 19.

“Kondisi saat ini Klapanunggal sudah memasuki zona kuning dan harapan kita semua agar bisa mencapai zona hijau. Tentu kita semua warga Klapanunggal harus saling peduli satu sama lain dengan saling mengingatkan agar pandemi covid 19 ini dapat segera berakhir,” pungkas Kapten Tumbur Marbun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *