Penuh Haru, Pisah Sambut Danrem 064/MY dari Brigjen TNI Tatang Subarna ke Kolonel Inf Fierman Sjafirial Agustus

Img 20231209 Wa0050
Spread the love

KOTA SERANG,- Suasana haru mewarnai Makorem 064/Maulana Yusuf di Jalan Maulana Yusuf Nomor 9, Kota Serang, Provinsi Banten pada momen pisah sambut Danrem 064/MY dari Brigjen TNI Tatang Subarna kepada Kolonel Inf Fierman Sjafirial Agustus, Sabtu (9/12/2023).

Bagaimana tidak, momen ini bak menjadi penghujung kebersamaan antara para prajurit TNI AD di lingkungan Korem 064/MY dengan Brigjen TNI Tatang Subarna yang lebih dari 1 tahun 3 bulan memimpin Korem 064/MY.

Didampingi sang Istri, Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan pesan-pesannya sebelum bertolak meninggalkan Tanah Jawara untuk menjalani sertijab sebagai Kasdam Jaya/Jayakarta.

Brigjen TNI Tatang Subarna yang akrab disapa Abah mengatakan, tentu tidak perlu ditanya bahwa banyak kesan berharga baginya selama bertugas sebagai Danrem 064/MY.

“1 tahun 3 bulan, bagaimana saya bisa menghilangkan Banten. Tidak bisa. Selain ayahanda saya pernah berdinas di sini, begitu banyak memori indah di Banten yang tidak bisa saya lupakan dalam perjalanan karir saya,” katanya.

Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan dalam perjalanan kedinasan, nilai loyalitas adalah salah satu hal terpenting. Karenanya Ia berpesan agar Danrem 064/MY yang baru menjaga hal tersebut.

“Tidak boleh ada dua Matahari kembar dalam sebuah institusi. Kita banyak belajar dari Kolonel Inf Nurkhan yang walaupun beliau lebih senior dari saya tapi luar biasa men-support saya. Hal ini saya titipkan kepada adindaku Kolonel Inf Fierman yang dalam dua Minggu ke depan meraih Bintang Satu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna memohon doa restu agar diberikan kesehatan dan kelancaran di tempat yang baru.

“Mohon doa restu mudah-mudahan di tempat yang baru Abah diberikan kesehatan, amanah dan Abah mampu menempatkan diri sebagai orang nomor 2 dengan baik. Minimal Abah akan menjadikan Abang Nurkhan sebagai role model,” ujarnya.

“Abah juga mendoakan Kolonel Inf Fierman semoga diberikan amanah, kelancaran, kemudahan untuk memegang Banten yang kita banggakan ini,” sambung Brigjen TNI Tatang Subarna.

Sementara itu, Kolonel Inf Fierman menyampaikan selamat dan terima kasih atas prestasi dan dedikasi yang diberikan oleh Brigjen TNI Tatang Subarna. Ia berharap agar silaturahmi yang telah terjalin dapat terus terjaga.

“Baru beberapa hari berdiskusi dengan Abah tetapi seperti ada magnetnya. Jadi saya nanti akan mohon izin kepada Pangdam Jaya untuk banyak bertanya pada Kasdam Jaya,” ujarnya seraya tersenyum.

Ia berharap doa restu dari semua pihak agar dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya terkhusus masyarakat Banten.

“Kami selanjutnya mohon doa, mohon kerjasama, mohon bantuan, dukungan, dan sebagainya. Semoga nanti apa yang kita perbuat dapat bermanfaat bagi masyarakat Banten khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tandasnya.

Kegiatan pisah sambut Danrem 064/MY diakhiri dengan tali kasih dari Brigjen TNI Tatang Subarna kepada semua prajurit dan pihak yang telah membantunya.

Selain itu juga dilakukan ramah tamah, penyerahan cinderamata serta kenang-kenangan dari Jajaran Korem 064/MY kepada Brigjen TNI Tatang Subarna dan istri.

Acara ditutup dengan penempelan foto Pejabat lama Korem, penciuman dhuaja dan penulisan kesan dan pesan selamat menjabat sebagai Danrem 064/MY.*

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!