Pengukuhan Guru Besar Prof.Dr. Bulkani,M.Pd

pelitanusantarakalteng
Img 20230615 Wa0015
Spread the love

Palangka Raya,pelitanusantara.com – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri secara langsung Pengukuhan Guru Besar Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, bertempat di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Rabu (14/6/2023).

Mengawali sambutannya, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan atas nama pribadi dan Pemprov. Kalteng mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas dikukuhkannya Prof. Dr. Bulkani, M.Pd. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Evaluasi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

“Pencapaian Guru Besar tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, karena perlu perjuangan yang tidak mudah untuk meraihnya. Tersemat juga tanggung jawab akademik yang semakin berat di pundak para guru besar, dengan integritas yang tinggi, menjadi teladan untuk terus produktif berkarya dan berinovasi sesuai bidang keahliannya, demi mendukung kemajuan Universitas dan juga kemajuan daerah”, tutur Edy saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

“Pengukuhan Guru Besar pada hari ini pastinya kita sambut gembira, sekaligus menggelorakan semangat dan optimisme besar, terutama bagi Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, untuk terus berupaya memajukan kualitas pendidikannya, sehingga mampu berkontribusi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kalimantan Tengah yang unggul dan berdaya saing tinggi”, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini kita terus memacu sejumlah program strategis pembangunan, antara lain pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk peningkatan konektivitas, Program Nasional Food Estate, Program Shrimp Estate Udang Vaname, pembangunan RSUD Tipe B di Hanau, dan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Di samping itu, Kalteng merupakan Daerah Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar mampu menangkap setiap peluang yang ada, sehingga kita tidak hanya menjadi penonton.

“Kuncinya sekali lagi yaitu, SDM Unggul, yang hanya akan dapat terwujud dengan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas”, pungkasnya.

Dalam acara ini , Pengukuhan Guru Besar Bulkani pada Sidang Terbuka Universias Muhammadiyah Palangka Raya dipimpin langsung oleh
Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya H. Muhammad Yusuf.

Pengukuhan dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi VertikalProv. Kalteng, Dishut H. Agustan, , Kepala Dinad Lingkungan Hidup, Joni Arta, Plt. Disbun, Rizky Badjuri, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Muhammad Akbar serta Anggota Majelis Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) MuhammadiyahSutrisno.

RB/Delita/Ira/Yolla

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!