PENGUKUHAN FPSH-HAM DAN PENYERAHAN SK CPNS 2019 DI APEL SENIN

KOTA BEKASI – PELITANUSANTARA.COM | Apel Senin pagi yang dirangkaikan dengan beberapa acara diantaranya pengukuhuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM, Penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) Kota Bekasi Tahun 2019, Penyerahan penghargaan BKN Award untuk Kota Bekasi dan penyerahan sertifikat Halal produk UMKM Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjadi pembina apel di Stadion Patriot Candrabhaga Senin 1 Februari 2021.

Penyerahan surat keputusan CPNS Pemerintah Kota Bekasi tahun 2019 diserahkan langsung oleh Wali Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi dan Kepala BKKPD Kota Bekasi sebanyak 154 SK. Wali Kota Bekasi dalam amanatnya memerintahkan kepada Kepala BKPPD Kota Bekasi untuk dibagi dalam 2 pleton berkenaan syarat mutlak disiplin pegawai yakni baris berbaris untuk para CPNS, berkoordinasi dengan danyon armed dan infantri untuk melatih beberapa waktu, mengingatkan kembali baris berbaris dan tingkat disiplin para pegawai.

Selanjutnya amanat Wali Kota mengarahkan kepada para CPNS untuk dipersiapkan betul menjadi birokasi yang handal dalam memasuki era digitalisasi berhubung masih fresh karena melihat ASN sekarang yang sudah jauh 20 tahun 30 tahun minim era digital sekaligus membantu peran kerja pegawai lama untuk saling berkoordinasi.

“Jadilah birokasi yang pangreh, jangan jadi birokasi yang pamong” tegas Rahmat Effendi.

Wali Kota juga mengkukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum dan Ham (FPSH-HAM) Kota Bekasi yang langsung dibawahi dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia, Wali Kota berharap adanya forum ini bisa dikoordinasikan dengan forum anak Kota Bekasi yang kemarin baru juga dilantik untuk saling keterkaitan dalam membangun Kota Bekasi, forum ini dibentuk pastinya untuk mengenalkan hukum dan asasi manusia sejak dini, agar juga bisa ikut bersosialisasi dan memberikan pengetahuan hukum.

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat halal bagi UMKM Kota Bekasi yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, H. Abdillah yang betujuan untuk pelaku usaha di bidang UMKM makanan agar memiliki payung hukum serta bersertifikat halal dan layak untuk di konsumsi.

Penyerahan piagam penghargaan untuk Pemerintah Kota Bekasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas peringkat pertama kategori baik terhadap norma standar dan prosedur kepegawaian dalam ajang BKN Award tahun 2020. Kepala BKPPD Kota Bekasi, Inspektur Kota Bekasi, Sekertaris Daerah beserta Staf Ahli Wali Kota Bekasi dan Asisten Daerah menerima bersama penghargaan tersebut.

(PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *