Pengarahan Pangkostrad Kepada Prajurit Jajaran Brigif PR 18 Kostrad dan Kikav 8 Kostrad

  • Bagikan

MALANG – PELITANUSANTARA.COM Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada prajurit jajaran Brigif PR 18 Kostrad dan Kikav 8 Kostrad yang dilaksanakan di Aula Brigif PR 18 Kostrad. Malang, Rabu (25/8/2021).

Sebelum memberikan pengarahan, Pangkostrad terlebih dahulu disambut oleh Komandan Brigif Para Raider 18 Kostrad Letkol Inf Igusti Bagus Putu Wijangsa dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan.

Berhubung pada saat itu haru sudah semakin sore, Pangkostrad langsung memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit gabungan dari Jajaran Brigif PR 18 Kostrad dan Kikav 8 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad menyampaikan agar cermat dalam menyikapi berita yang beredar terutama di media sosial, jangan mudah mengirim berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya dan jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax.

“Bijaklah dalam bermain media sosial sesuai dengan aturan yang berlaku bagi prajurit ,” ujar Pangkostrad.

Pangkostrad juga menekankan dalam setiap melaksanakan latihan ataupun tradisi masuk satuan harus profesional dan proporsional. “Laksanakanlan pembinaan tradisi kepada prajurit yang baru masuk secara keras sesuai aturan, tetapi bukan kasar. Karena tujuan dari tradisi satua adalah untuk membangun kebanggaan dan jiwa korsa tanpa kekerasan maupun tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan. ” tegas Pangkostrad.

Turut hadir mendampingi Pangkostrad, Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, w.s Asops Kaskostrad, Aspers Kaskostrad, Aslog Kaskostrad dan Kapuskodal Kostrad. (Pd).

  • Bagikan