Pengamanan Karnaval Pawai Kirab Pemilu Tahun 2024 Dapil 3 Kab. Serang Oleh Anggota Polsek Petir Polres Serang

Img 20230909 Wa0842
Spread the love

 

POLRES SERANG – PN NEWS || Anggota Polsek Petir melaksanakan Pengamanan jalur Karnaval Pawai Kirab Pemilu Tahun 2024 Dapil 3 Kab. Serang yaitu Kec. Cikeusal, Kec. Bandung, Kec. Pamarayan, Kec. Tunjung Teja, Kec. Petir dan Kec. Baros. Dalam kegiatan kirab tersebut melintasi Darkum Polsek Petir dan menjadi titik singgahan Karnaval Kirab Pemilu Tahun 2024 di Alun – alun Kec. Petir. Sabtu (09/09) pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menerangkan dilokasi berbeda dengan Program Commander Wish Kapolres Serang “Beluk Saman” yaitu Bersama Ciptakan Pemilu Kondusif Untuk Serang Yang Aman. Karnaval Kirab Pemilu Tahun 2024 adalah tahapan dalam mensosialisasikan tentang Pemilu dan Partai yang akan menjadi kontestan dalam Pemilu tahun 2024.

“Dalam pelaksanaan Karnaval Kirab Pemilu Tahun 2024 Dapil 3 Kab. Serang yang terdiri 6 (enam) Kecamatan yaitu Cikeusal, Bandung, Pamarayan, Tunjung Teja, Petir dan Baros. Untuk pengamanan Pawai Karnaval di Kec. Tunjung Teja tersebut di Pimpin oleh Kapolsubsektor Tunjung Teja Iptu MT. Ritongga. SH selaku Padal dengan melibatkan 5 (lima) orang Anggota Polsek Petir”, ucap Kapolsek.

“Dalam Pawai Karnaval Kirab Pemilu Tahun 2024 Dapil 3 Kab. Serang tersebut, Alun – alun Kec. Tunjung Teja sebagai tujuan ke 4 (empat) dan yang ke 5 (lima) di Darkum Polsek Petir dengan urutan rute perjalanannya Kec. Cikeusal – Kec. Bandung – Kec. Pamarayan – Kec. Tunjung Teja – Kec. Petir”, ungkap Kanit Samapta Polsek Petir Bripka Renol Efendi. SH, dilokasi Alun – alun Kec. Petir.

“Untuk titik kumpul di Darkum Polsek Petir ada dua lokasi yakni Alun-alun Kec. Tunjung Teja dan Alun – alun Kec. Petir dengan Pawai karnaval kirab tersebut dengan iring – iringan kendaraan bermotor menggunakan kendaraan R2 dan R4. Kemudian rombongan bergerak menggunakan beberapa kendaraan diantaranya kendaraan Patwal KPU, kendaraan Ketua dan Komosioner KPU, kendaraan bendera kirab, kendaraan Pamdal, kendaraan PPK dan PPS serta kendaraan Parpol.
Pergeseran dari Alun-alun Kec. Tunjung ke Alun – alun Kec. Petir sebagai titik kumpul terakhir. Kemudian dilanjutkan route yang dilewati diantaranya Alun – alun Kec. Petir – Simpang tiga Petir Masjid atau Cikeusal – Simpang tiga Polsek Petir – Kp. Pakem Desa Petir dan Finishnya Simpang tiga Kp. Cibeo Desa Kampung Baru Kec. Petir. Rombongan dapat membubarkan diri dan pawai karnaval kirab dinyatakan selesai dan dapat kembali ke sekretariat atau kantor masing – masing. Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif”, ujarnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!