Pendekar Srikandi Ditpamobvit Polda Banten Bagikan Sembako Pada HUT Polwan ke-73

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Dalam rangka HUT Polwan ke-73 tahun 2021, Pendekar Srikandi Ditpamobvit Polda Banten lakukan patroli dan bagikan sembako. Rabu (1/09/2021)

Kegiatan patroli “Pendekar Srikandi” dipimpin oleh Akp Ferizal A.M, S.H., S.I.K didampingi Bripka Yunita Mustika, S.H, Bripka Supriyati, S.H, Bripka Dhania K, S.H, Briptu Abdika Rorian H dan Briptu Pradita.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa HUT Polwan Ke-73 Tahun 2021 yang bertema “Transformasi Polri yang Presisi Polwan siap mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju”.

“Sesuai tema HUT Polwan ke-73 kali ini, Polwan-Polwan adalah salah satu srikandi-srikandi terbaik bangsa yang dipilih untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dan kegiatan seperti ini adalah sebuah bukti manifestasi pelayanan Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dalam mendukung Transformasi Polri Menuju Presisi,” tegas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap bahwa HUT Polwan yang diperingati setiap tanggal 01 September ini jadi momentum bagi Polwan di seluruh Indonesia untuk berprestasi serta bersaing dalam pelaksanaan tugas juga darma baktinya kepada Institusi Polri.

“Selain kobarkan semangat untuk berprestasi, momentum Hari Jadi Polwan ke-73 tahun ini kami juga tekankan kepada Polwan Ditpamobvit Polda Banten, agar terus meningkatkan kepedulian sosial membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita di tengah Pandemi Covid-19 ini,” tutur Edy Sumardi.

“Di masa pandemi ini kehadiran Polwan harus dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya agar masyarakat merasakan aman dan nyaman. Namun lebih dari itu, empati kepedulian sosial dan berbagi masih menjadi tugas kita sebagai anggota Polri,” terang Edy Sumardi.

Terakhir Edy Sumardi menyampaikan semoga Polwan ke depannya lebih profesional, disiplin dalam membantu mewujudkan tugas pokok Polri menjaga kamtibmas yang kondusif, serta menciptakan masyarakat yang produktif.

“Dirgahayu Polisi Wanita Republik Indonesia ke-73 tahun, tetaplah satu barisan untuk Mendukung Transformasi Polri Menuju Presisi,” tandas Edy Sumardi.

Sementara itu, Akp Ferizal menambahkan bahwa kegiatan patroli Pendekar Srikandi dilakukan sekaligus memberikan himbauan prokes dan memberikan sembako.

“Bertepatan dengan HUT Polwan Ke-73 ini. Pendekar Srikandi melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan prokes dan membagikan sembako kepada Pengemis, Pedagang Kaki Lima dan Penyandang Disabilitas,” tutupnya. ( Nena.M )

  • Bagikan