Pemkot Tangsel Kunker ke Pemkab KBB, bertujun mengembangkan Potensi Daerah

Kefaspelita
1684811362
Spread the love

Bandung Barat – Pelitanusantara.com Pemerintah Kota Tanggerang Selatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bandung Barat pada Senin (22/5/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan Pemkot Tangsel dalam rangka mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengatakan, tujuan kedatangannya tersebut untuk mempelajari yang dilakukan Pemkab Bandung Barat dalam memaksimalkan potensi yang ada.

“Kunjungan ini dilakukan bertujuan untuk banyak belajar, karena sudah banyak potensi produk unggulan dan pertumbuhan wisata di Kabupaten Bandung Barat,” katanya, Senin (22/5/2023).

Ia berharap, kedatangannya tersebut dapat menjadi momen belajar antara satu sama lain dalam berbagai hal termasuk mengoptimalkan potensi yang ada di daerah masing-masing.

“Untuk kedepannya dapat menjalin kerja sama dengan Dekranasda Kabupaten Bandung Barat di bidang perekonomian,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan sangat menyambut kedatangan Pemkot Tangsel bersama Dekranasda Tangsel tersebut.

“Kami tentu menyambut baik dalam momen hari karena bisa sharing satu dengan yang lainnya terutama di bidang ekonomi,” katanya.

Ia menambahkan, Kabupaten Bandung Barat sebagai wilayah yang memiliki banyak potensi tentu menjadi motivasi untuk meningkatkan potensi yang ada di wilayahnya.

“Tadi kami sharing bagaimana Pemkab Bandung Barat terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM di Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

“Kami terus memberikan ruang bagi para pelaku UMKM untuk memaksimalkan pendapatannya. Salah satunya membuka gerai UMKM di IKEA Kotabaru Parahyangan,”katanya.

Ia berharap, kedepannya dapat bekerjasama dengan Pemkot Tangsel dalam memasarkan produk UMKM masing-masing wilayah untuk mendorong perekonomian masyarakat.

“Tentu kita siap bersinergi dengan berbagai pihak terkait pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Untuk diketahui, kunjungan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan Ketua Dekranasda Kota Tangerang Selatan Truetami Ajeng Soediutomo diterima langsung oleh Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung Barat Sonya Fatmala.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!