Pemkab Sleman Berikan Taliasih Kepada 339 Purna Tugas.

yupiterjogja
Img 20231219 Wa0113
Spread the love

SLEMAN – Pelitanusantara.com,
Pemerintah Kabupaten Sleman melalui KORPRI Sleman memberikan tali asih kepada 339 orang Purna Tugas anggota KORPRI. Tali asih diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bertempat di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Selasa (19/12/2023).

Kepala BKPP Sleman, R Budi Pramono menuturkan bahwa penyerahan tali asih kali ini merupakan penyerahan semester kedua di tahun 2023 yang diberikan melalui iuran anggota KORPRI.

Tali asih ini sebagai penghargaan atas pengabdian anggota KORPRI yang saat ini telah purna tugas. Setiap tahunnya tali asih disampaikan dalam dua tahap, yaitu untuk para purna tugas semester pertama dan para purna tugas di semester kedua. jelasnya.

Pada semester kedua ini, tali asih diberikan kepada 339 purna tugas dengan rincian unsur PNS sebanyak 290 orang, Perangkat Kalurahan 43 orang, dan unit BUMD sebanyak 6 orang, nominal tali asih yang diberikan setiap anggota KORPRI purna tugas sebesar 1,5 juta.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para purna tugas yang selama ini telah mengabdi memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran yang terbaik demi lancarnya pelaksanaan pelayanan pada masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Sleman.

Semoga masa purna tugas ini dapat dinikmati dengan penuh rasa syukur, penuh kebahagiaan dan suka cita, katanya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Sleman mengatakan Masa purna tugas adalah suatu masa transisi ke pola hidup baru. Danang Maharsa menilai masa purna tugas selalu menyangkut perubahan peran dalam siklus hidup baik sebagai pibadi maupun dalam bermasyarakat. Perubahan yang terjadi merupakan hal yang alami untuk dijalani.

Perlu kita sadari bahwa memasuki masa purna tugas bukan berarti akhir dari proses aktivitas dan kreativitas kita. Pemkab Sleman masih mengharapkan sumbangsih pemikiran, ide, masukan dan sumbangan tenaga dari Saudara agar pelayanan kepada masyarakat dan pelaksanaan pembangunan di Sleman dapat dilakukan secara lebih optimal lagi, ungkapnya.

Wakil Bupati Sleman berharap agar para purna tugas tetap menjadi insan yang produktif dan mampu memberikan kontribusi secara nyata kepada masyarakat.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!