Peluncuran Weekend Market, Kolaborasi Pemerintah Kota Bekasi dengan GenPi Bekasi dan BliBli.com

  • Bagikan

KOTA BEKASI – PELITANUSANTARA.COM Pada hari ini Rabu, 15 September 2021 telah diluncurkan Weekend Market secara daring melalui zoom meeting di platform e-commerce BliBli.com atas hasil kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi bersama Generasi Pesona Indonesia (GenPi). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Parwisata dan Budaya, Moh. Ridwan dan Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah.

Weekend Market adalah satu upaya pemasaran secara online atau digital marketing lewat platform e-commerce BliBli.com. Peserta dari kegiatan ini adalah penggiat UMKM yang sudah tergabung dalam Weekend Market dimana di dalam forum virtual tersebut para peserta bisa memasarkan produk-produk yang mereka jual, dan saling mendukung satu sama lain, sehingga pembeli bisa belanja secara online dari platform BliBli.com. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota Bekasi berkerjasama dengan Blibli.com ditujukan untuk pengusaha UMKM dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Salah satu rangkaian dari kegiatan ini adalah penyampaian materi kewirausahaan oleh Dr. Indra Cahya Uno sebagai pakar kewirausahaan. Beliau menyampaikan materi dengan tema *Trik Wirausaha untuk Memajukan Ekonomi di Masa Pandemi*. Beliau menjelaskan dengan seksama, cara-cara apa saja yang bisa dilakukan pengiat UMKM selama pandemi covid-19 untuk mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka.

Kepala Disparbud dalam sambutan menekankan bahwa Weekend Market merupakan bentuk dukungan untuk memajukan pertumbuhan ekonomi terutama di Kota Bekasi dengan tetap menjunjung protokol kesehatan yang berlaku. “Dengan berbelanja secara online, masyarakat dapat mendukung industri UMKM untuk berkembang, selain itu dengan berbelanja secara online, masyarakat dapa mencegah penyebaran virus covid-19 dengan menerapkan salah stau poin dari 5M, yaitu dengan menghindari kerumunan karena dengan bertransaksi secara online maka penjual dan pembeli tidak bertemu langusung”. Ucapnya. (RK)

  • Bagikan