Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora Tunggu Kepastian Kemendagri

Blora  Pelitanusantara.com  – Ketua DPRD Blora, H.M. Dasum menjelaskan hingga kini belum tahu kepastian kapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih setelah ditetapkan KPU.

Menurut dia, pasca penetapan hasil Pilkada serentak dari KPU, DPRD Blora telah mengirim surat kepada Kemendagri terkait agenda atau jadwal pelantikan.

‘’Yang jelas kami sudah mengirim surat ke Mendagri setelah ada penetapan hasil pemilihan Bupati/Wakil Bupati. Untuk jadwal pelantikan memang secara pasti kami belum tahu,’’ terang Dasum, Minggu (7/2/2021).

Dia mengatakan, dengan demikian, besar kemungkinan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih untuk periode 2021-2024 diundur. Hingga saat ini belum ada kepastian jadwal pelantikan tersebut dari Kemendagri.

Iwanuddin, dari Biro Hukum Pemprov Jateng ketika dikonfirmasi menjelaskan, hingga saat ini belum ada kepastian pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih dari Kemendagri.

Sementara itu untuk akhir masa jabatan (AMJ) Bupati/Wali Kota tertanggal 17 Februari 2021 ada 17 kabupaten/kota, termasuk Blora.

‘’Belum ada kepastian dari Kemendagri. Tetapi AMJ bupati/wali kota yang tertanggal 17 Februari 2021 ada 17 kabupaten/kota. Termasuk Blora,’’ jelas dia.

Mendagri sudah mengeluarkan surat tertanggal 3 Februari 2021 soal kemungkinan adanya pengunduran pelantikan.

Intinya gubernur memerintahkan Sekda Kabupaten/Kota sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah, agar tidak terjadi kekosongan pimpinan pemerintahan daerah kabupaten/kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *