Pelaksanaan Apel Pagi, Wakapolda Banten Apresiasi Pelaksanaan Pengaman Kampanye Terbuka

hdevananda2022
Img 20240129 Wa0028
Spread the love

Pelaksanaan Apel Pagi, Wakapolda Banten Apresiasi Pelaksanaan Pengaman Kampanye Terbuka

 

Serang – PN News || Polda Banten melaksanakan apel pagi bersama secara rutin di Lapangan Apel Polda Banten pada Senin (29/01).

Kegiatan dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif didampingi PJU Polda Banten.

Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif mengatakan pelaksanaan pam kampanye terbuka sudah dilakukan dengan baik. “Beberapa hari ini kita telah melaksanakan pengamanan pam kampanye terbuka, saya melihat kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh seluruh personel yang berlangsung baik,“ kata Sabilul.

Menghadapi pelaksanaan Pemilu, Polda Banten telah membentuk Pamatwil untuk memastikan tugas anggota yang ada dilapangan melakukan tugas dengan baik, ucap Sabilul. “Para PJU Polda Banten sudah ditunjuk menjadi Pamatwil untuk memastikan tugas-tugas anggota yang ada dilapangan melakukan tugas dengan baik, berikan asistensi Kapolres sesuai arahan Kapolda, dan berikan asistensi kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan serta berikan masukan kepada pimpinan apa saja hal yang perlu di asistensi oleh Polda,” ucap Sabilul.

“Dan kedepan akan dibentuk Padal atau perwira pengendali dan kita sudah menyiapkan 60 unit HT dan nantinya seluruh Padal akan diberikan HT tersebut,”

“Pimpinan akan menyiapkan logistik untuk anggota yang akan melaksanakan kegiatan pergeseran pasukan sebanyak 4500 termasuk yang diwilayah akan ditambahkan berupa senter, ransel, perlengkapan kebersihan diri, tumbler dan lain-lain, dan nantinya personel Polda Banten yang akan bergeser ke wilayah sudah mendapatkan,”

“Yang terpenting bukan logistik, yang penting adalah pemahaman kita dilapangan saat melakukan pengamanan, buku saku dan pedoman sudah diberikan untuk pemahaman setiap personel,” tambah Sabilul.

Sabilul mengatakan Program Quick Wins sudah berjalan dan bernama Beyond Trust 2024. “Program Quick Wins sudah berjalan dan bernama Beyond Trust 2024 yang artinya melampaui kepercayaan, karena tingkat kepercayaan publik terhadap Polri sangat tinggi hampir mencapai 87%, harapan kita pencapaian kepercayaan publik tersebut harus dipertahankan dan terdapat 4 kebijakan, 7 program dan 17 kegiatan diharapkan semua itu dilaksanakan dengan baik,” ujar Sabilul.

Polda Banten dalam program Quick Wins Presisi meraih rangking 2, jelas Sabilul. “Prestasi Polda Banten di program Quick Wins TW IV adalah di posisi rangking ke 2 dari seluruh Polda, dan itu adalah capaian yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Dalam menghadapi kegiatan pengamanan, kita juga harus tetap melakukan kegiatan antisipasi kejahatan. “Walaupun kita konsen terhadap kegiatan pengamanan terbuka kampanye, saya meminta untuk seluruh anggota fungsi preemtif, preventif dan represif melakukan kegiatan antisipasi kejahatan,” tegasnya.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada anggota yang melaksanakan kegiatan pengamanan di Cilegon yang sudah melaksanakan langkah cepat untuk mengantisipasi adanya kejadian kebocoran gas dan cepat mengambil alih yang pertama adalah kita lakukan mitigasi apa yang terjadi dengan melakukan koordinasi, mencari akar masalah dan kita rumuskan solusinya dan kita release kepada masyarakat untuk mengetahui persoalan tersebut, bahwa kebocoran ini masih dalam ambang normal dan melakukan langkah penyelidikan,” tutup Sabilul .

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!