Peduli Kebersihan Lingkungan, Polsek Cikande Bersama Koramil dan Warga Angkut Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan

hdevananda2022
Img 20230713 Wa0722
Spread the love

SerangPN News || Personel Polsek Cikande Polres Serang dikerahkan untuk bergotong royong bersama elemen masyarakat melakukan aksi bersih-bersih lingkungan dari tumpukan sampah, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan tersebut menyasar tumpukan sampah di pinggir Jl. serang-Jakarta, tepatnya di Kp. Gorda, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kab. Serang.

Aksi Polisi Peduli Kebersihan Lingkungan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Kapolsek Cikande Kompol andhi Kurniawan melalui Kanit Intel Polsek Cikande Iptu Muklas, mengatakan, aksi bersih-bersih itu juga melibatkan jajaran TNI Kormail Cikande, pemerintah kecamatan Kibin, Pemerintah Desa Nambo Ilir, Serikat Pekerja dan elemen masyarakat lainnya.

“Pemilihan lokasi bersih-bersih ini berdasarkan aduan masyarakat karena tumpukan sampahnya mengganggu aktivitas masyarakat,” kata Iptu Muklas.

Sampah itu menumpuk, mengeluarkan bau tidak sedap, merusak pemandangan dan tentunya bisa menjadi sumber penyakit. Dari hasil kegiatan bersih-bersih itu terkumpul sampah hingga mencapai dua truk.

“Dari laporan yang kami terima, sampah yang menumpuk di lokasi tersebut berasal dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab buang sampah sembarangan, karena tempat tersebut memang bukan tempat pembuangan sampah” ujar Kanit Intel Polsek Cikande.

Kami juga berharap setelah kegiatan ini, tidak ada lagi masyarakat yang buang sampah sembarangan, melainkan buanglah sampah ditempat-tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah. Tutup nya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!