Patroli Dialogis KRYD Unit Samapta Polsek Petir Polres Serang

Img 20230920 Wa0016
Spread the love

 

POLRES SERANG – PN NEWS || Unit Samapta Polsek Petir Polres Serang Polda Banten melaksanakan Patroli Dialogis KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan) dengan mobil patroli atau Blue Light Patrol Samapta dalam rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Daerah Hukum Polsek Petir terhadap daerah rawan kriminalitas disiang hari dan antisipasi tawuran antar pelajar. Selasa (19/09) jam 10.30 WIB.

“Dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” dan Program Commander Wish Kapolres Serang “Silat Golok” yakni Optimalisasi patroli dengan mobil dan Blue Light Patrol Samapta untuk antisipasi kejahatan jalanan, C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan tawuran antar pelajar. Yang dilaksanakan oleh KA SPK Aipda Anjar Sujarman dan Kanit Samapta Bripka Renol Efendi serta Banit Samapta Brigpol Aditya Setiawan di Daerah Hukum Polsek Petir”, ungkap Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH. dilokasi berbeda.

“Blue Light Patrol Samapta dalam pelaksanaan Patroli Dialogis tersebut Anggota Polsek Petir melakukan pemeriksaan kendaraan atau orang yang dicurigakan dan barang bawaannya dilokasi itu serta juga memantau tempat tempat yang dianggap rawan kejahatan yang berada di daerah hukum Polsek Petir. Dengan hasil yang ingin dicapai dalam Blue Light Patrol Samapta dengan Patroli Dialogis tersebut terciptanya Daerah Hukum Polsek Petir aman dan kondusif”, ujar Kapolsek Petir.

“Dalam menjaga Harkamtibmas dengan cara Preemtif dan Preventif sebagai tugas pokok fungsi Samapta. Kami melaksanakan Patroli dengan Blue Light Patrol Samapta untuk mencegah terjadinya kejahatan dan hal – hal yang tidak diinginkan dengan hadirnya di tengah – tengah masyarakat”, ungkap Bripka Renol Efendi. SH.

“Didalam pelaksanaan Patroli Dialogis di wilayah Kecamatan Petir dan Kecamatan Tunjung Teja dengan mengedukasi dengan obrolan santai dan menyapa masyarakat yang ditemui dengan sasaran di wilayah atau daerah yang rawan kejahatan dan sering terjadinya kriminalitas atau Guantibmas di Darkum Polsek Petir”, ucapnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!