Pastikan Pasokan Solar Tercukupi Selama Momen Natal dan Tahun Baru, Polda Banten Bersama Pertamina Pantau Pendistribusian BBM

hdevananda2022
Img 20231222 Wa0049
Spread the love

 

Serang – PN News || Ditreskrimsus Polda Banten bersama Pertamina melakukan pemantauan terhadap pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU wilayah Tangerang hingga Cilegon pada Jumat (22/12).

Pemantauan tersebut dilakukan menyusul langkanya solar dalam beberapa pekan terakhir. “Hari ini kami dari Polda Banten bersama Pertamina melakukan pengecekan pendistribusian solar dan antrian di SPBU untuk kelancaran Natal dan tahun baru,” kata Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriyadi.

Sementara itu, Sales Area Manager Retail PT. Pertamina (Persero) Banten Sindhu Priyo Windoko, S.E menjelaskan, kuota BBM untuk provinsi Banten sebanyak 2.400 kilo liter (KL). Pertamina sudah mengirimkan BBM sebanyak 2.600 KL.

“Jumlah armada saat ini 53 unit, akan kita tambah menjadi 70 unit armada. Sementara baru ada tambahan 10 unit armada,” ujar Sales Area Manager Pertamina Banten.

Sindhu mengatakan, terkait panjangnya antrean kendaraan di SPBU disebabkan karena peningkatan konsumsi BBM dibanding hari normal.

“Sehingga banyak volume truk yang mengantre di SPBU. Kita sudah melakukan antisipasi dengan penambahan kuota dan armada,” kata Sindhu.

Ia menyatakan bahwa Pihak Pertamina sudah siap mendukung kelancaran Operasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Pada kesempatan yang sama, Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Banten AKBP Condro Sasongko mengungkapkan, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan penindakan terhadap para pelaku kejahatan penyalahgunaan BBM. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk ikut serta dalam mengawasi pemakaian BBM.

“Kami dari Polda Banten siap membantu dalam mengawal jalur pendistribusian BBM, jika terdapat informasi penyalahgunaan BBM subsidi dapat melapor kepada kami. Informasi sekecil apapun akan kami tindaklanjuti dan masyarakat yang memberikan informasi identitasnya akan kami jaga,” tutup Condro. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!