Pastikan Mudik Sehat dan Selamat, Polres Metro Tangerang Kota Bakti Kesehatan di Terminal Poris Plawad

Img 20240402 Wa0231
Spread the love

TANGERANG – PN NEWS || Untuk memastikan kesehatan para Pegawai, Pengemudi Bus antar Kota antar Provinsi dan penumpang di terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Sie Dokkes Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial (baksos) bakti kesehatan berupa medical check up secara gratis. Selasa, (2/4/2024) pagi WIB.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, menjelang perayaan hari raya Idulfitri 1445 hijriah tahun 2024 masehi, tentunya masyarakat Tangerang memiliki budaya mudik, pulang ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarga tercinta.

“Kondisi tubuh itu harus fit, harus sehat, kuat, terlebih bagi para pelayan atau pegawai di Terminal Bus Poris Plawad, termasuk para sopir bus. Karena keselamatan penumpang adalah yang utama, kita semua harus sehat, berkumpul bersama keluarga di hari kemenangan nanti,” jelas Zain. Selasa (2/4/2024).

Layanan kesehatan yang diberikan oleh Sie Dokkes Polres Metro Tangerang Kota ini meliputi check tekanan darah dan gula darah, termasuk kolesterol, lalu pemberian vitamin hingga tersedia obat-obatan yang dibutuhkan bila ditemukan ada yang sakit.

“Semua layanan pemeriksaan tersebut Kami (Polri,red) berikan secara gratis, agar masyarakat mudik dengan aman, nyaman dan sehat,” ujar Kapolres.

Zain pun berharap dan mengimbau, masyarakat Tangerang dapat melakukan mudik lebaran tahun ini dengan aman dan lancar. Tetap patuhi peraturan lalulintas, karena keselamatan adalah yang utama, dan nantinya masyarakat yang mudik juga dapat kembali ke Tangerang dengan selamat dan sehat.

“Kami harap, sebelum melakukan perjalanan, pengemudi maupun penumpang kendaraan umum baik baik itu darat, laut maupun udara, bilamana merasakan sakit dapat mengecek terlebih dahulu kesehatannya di posko-posko atau fasilitas kesehatan yang telah disiapkan,” pesannya.

Sebagai informasi, sebanyak 25 orang terdiri dari pegawai terminal Poris Plawad, pengemudi bus serta penumpang antusias melakukan pemeriksaan kesehatan yang diberikan. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dipimpin petugas Sie Dokkes Polres Metro Tangerang Kota, dr. Resty Rezquita.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!