“PASAR KUE SUBUH DI KOTA BEKASI”

Bekasi, Pelitanusantara – Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Endang Supratman mengatakan harapannya semoga pasar kue Chandrabaga Teluk Buyung, yang baru diresmikan pada Rabu, (3/2/2021), mampu memajukan sektor perekonomian masyarakat kota Bekasi. Ada sebanyak stand 32 laku UMKM Kota Bekasi berpartisipasi menjajakan aneka panganan kue dan jajanan pasar dan layak dikonsumsi masyarakat dengan waktu buka setiap hari mulai pukul 02.00-08.00 WIB.

Kebijakan ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor 556/33/SET.COVID-19 tentang Pembatasan Jam Operasional dan Aturan pengecualian bagi Pasar Teluk Buyung, dengan adanya pasar kue pagi Candrabhaga jam operasional mulai Pukul 02.00 WlB.

“Meski ditengah pandemi Covid-19, usaha warga dapat berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selamat berusaha dan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan atau hand sanitizer dan menjaga jarak. Semoga Pasar Subuh Chandrabaga selalu sukses kedepannya,” ucap Endang.

Sementara itu, Koordinator Pasar Kue Chandrabaga Teluk Buyung, Ibadiyanti mengatakan Pasar Kue Chandrabaga diisi oleh 32 pelaku UMKM di Kota Bekasi dengan menyediakan jajanan kue tradisional dan aneka panganan lainnya.

Pasar dibuka setiap hari mulai pukul 02.00-08.00 WIB dengan pangsa pasar warga sekitar teluk Buyung dan pengguna kereta api karena lokasi pasar dekat dengan stasiun Kereta Api Bekasi. Lokasi pasar kue ini berada di sekitar Simpang Lima Teluk Buyung Kota Bekasi.

“Potensi pasar sangat strategis untuk memenuhi kebutuhan sarapan pagi para penumpang kereta api yang berangkat subuh dan pagi hari. Selain itu, disamping adanya perumahan sumarecon, apartemen dan pemukiman yang membutuhkan kue dan jajanan pasar sebagai konsumsi keluarga,” katanya. Pasar ini memiliki konsep pasar digital, ramah lingkungan dan menjadi pusat UMKM Kota Bekasi.

Pengelola menjajaki kerjasama dengan Gojek untuk memudahkan pembeli. Aplikasi ini menjadi sarana pedagang dalam melakukan transaksi online disamping offline. Pasar kue Subuh yang ramah lingkungan, jadi setiap pedagang menggunakan pembungkus kemasan dan kantong belanja kertas ramah lingkungan

“Semoga Pasar kue Subuh Chandrabaga semakin maju dan berkembang sehingga membanggakan kota Bekasi. Harapannya menjadi pusat pasar UMKM Kota Bekasi seperti di Jakarta Pasar Kue Senen,” ungkap Idiyanti.

Turut hadir dalam acara peresmian ini, Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Endang Supratman, TWUP4 Benny Tunggul, Sekretaris Kelurahan Marga Mulya Sutisna, Ketua Bhayangkari Kota Bekasi Ibu Sri, Koordinator Pasar Kue Chandrabaga Teluk Buyung, Ibadiyanti, Penceramah Ustad Jubah Ireng, pihak BNI, Pegadaian, dan BPRS Patriot Kota Bekasi. (BenT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *