Parah! Salah Kasih Obat Ke pasien Anak, Humas RSUD Tangerang Sebut Hal Biasa

Img 20231206 Wa0011
Spread the love

 

KOTA TANGERANG – PN NEWS || Terkait dengan kelalaian dan pelayanan dari petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Tangerang, yang di lakukan salah satu petugas apotek rawat jalan insial AG dalam memberikan obat tidak sesuai dengan instrusi Dokter dari tablet ke puyer dengan inisiatif sendiri tanpa konfirmasi ke dokter dan keluarga pasien.dimana pasien tersebut baru berumur 5 tahun yang mengakibatkan pasien mual dan mengalami demam tinggi karena resep yang tidak sesuai dengan dokter.

Dokter mengatakan, tablet namun dari petugas farmasi memberi puyer. Sehingga obat tersebut tidak masuk terhadap pasien ungkap nenek pasien saat di wawancara media.

Tambahan Nenek Pasien ” Saya sempat Menemui Dokter di Atas yang memberikan Resep tersebut kata Dokter nya Benar’ itu tablet Resep yang di Berikan” kata nenek tersebut.

Lanjutnya,Saat di minta pergantian obat pada tanggal 01/12/2023 putugas tersebut malah mangkir dari kesalahan yang di lakukan dan menyalahkan keluarga pasien karena tidak melakukan komplen secepatnya dengan nada yang kesal tanpa mengutamakan pelayanan yang baik dalam menerima komplain dari keluarga pasien,jelas.

Dendy selaku Kakek pasien menjelaskan,”Secara lisan kami sudah memaafkan atas kelalean ini. kami meminta permintaan maaf secara formal yang di ketahui kepala RSUD kota Tangerang dan dinas terkait,agar kejadian ini tidak terulang kembali”,jelas Dendy kepada awak media.

Menurut keterangan pihak RSUD telah memanggil keluarga Pasien untuk melakukan permintaan maaf, pada Selasa 5 Desember 2023 dipimpin humas RSUD Dr.Fika S Khayan, MARS didampingi Arman, S. Farm, Apt sebagai kepala Apoteker.

 Karena salah pihak keluarga pasien tidak merasa puas ,masalah tersebut diberitakan melalui salah satu media online yang mana salah satu pihak keluarga pasien bekerja dimedia online sebagai Wartawan, Yang sangat mengherankan setelah berita dari media Online diterbitkan Humas RSUD Kota Tangerang Dr.Fika bukan melakukan permintaan maaf terhadap keluarga pasien,malah akan menantang berita tandingan.

Mendengar ucapan Humas RSUD yang begitu ketus,keluarga pasien yang sebagai anggota wartawan akan siap.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut melalui WA mengatakan “bahwa sudah di mediasi oleh humas” ujar nya.

(AR)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!