Para Anggota Yonif 763/SBA Brigif 26/GP Kodam XVIII/Kasuari membantu Korban Longsor akibat dari kadar Hujan yang tinggi

  • Bagikan

Teluk Bintuni – Pelitanusantara.com.Hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Teluk Bintuni yang akhirnya  mengakibatkan satu rumah warga terkena longsor. Beruntung tidak terdapat korban jiwa namun terjadi kerusakan dan kerugian material yang cukup besar.


Melihat kondisi warga yang rumahnya longsor, anggota Yonif 763/SBA Brigif 26/GP Kodam XVIII/Kasuari, segera dengan cepat turun lapangan untuk membantu warga yang menjadi korban akibat longsor tersebut.

Letnan Kolonel Inf M. Horison Ramadhan  mengatakan kepada Awak media , kami mendapatkan informasi dari salah satu warga komplek Kalikodok, bahwa salah satu rumah warga, yang bernama Bapak Laode Jais Inrawanto yang hampir tertimbun tanah akibat longsor, berdasarkan laporan tersebut anggota Yonif 763/SBA Brigif 26/GP Kodam XVIII/Kasuari dengan cepat menuju tempat kejadian untuk membantu warga tersebut.


” Kerusakan parah terjadi akibat hujan yang terus-menerus melanda kabupaten Bintuni yang mengakibatkan satu rumah warga tertimbun longsor, kami segera mengirimkan anggota membantu warga tersebut untuk melakukan pembersihan lumpur dan tanah yang masuk ke dalam rumah,” ungkap Letnan Kolonel Inf M Horison Ramadhan.


Ia menambahkan beruntungnya dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa namun bagian belakang rumah mengalami kerusakan berat dan mengakibatkan kerugian materiil yang cukup besar. Satu Peleton prajurit Yonif 763/SBA membantu keluarga korban mengevakuasi barang-barang dan membersihkan lumpur yang menutupi hampir seluruh bagian rumah.

Sementara Laode Jais Inrawanto mengucapkan terima kasih kepada Batalyon Infanteri 763/SBA atas bantuan yang diberikan berupa tenaga, kalau tidak ada mereka saya sendiri tidak tau apa yang harus saya perbuat dengan kondisi yang saat ini terjadi akibat hujan yang terus-menerus turun.

” Saya sendiri merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran Batalyon Infanteri 763/ SBA di Kabupaten Teluk Bintuni ini, kehadiran mereka disini sangat membantu kami masyarakat yang ada di Kabupaten Bintuni, khususnya untuk saya dan warga yang berada di sekitaran sini,” ucap Laode.(MR/PN)

  • Bagikan