Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Penandatanganan Pencanangan Pakta Integritas

  • Bagikan

Jakarta – Pelitanusantara.com Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. memimpin acara penandatanganan pencanangan pakta integritas bertempat di Madivif 2 Kostrad, Kamis, (19/8/2021).

Pakta integritas merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab jabatan, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh KPPN dan KPKNL. Sebelum penandatangan pencanangan pakta integritas, kegiatan diawali dengan pemberian materi oleh KPPN tentang proses pencairan anggaran dan kelengkapan administrasi pertanggung jawaban anggaran APBN dan dari KPKNL pemberian materi tentang prosedur dan kelengkapan pemanfaatan asset.

Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan TNI AD khususnya Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Pangdivif 2 Kostrad dan disaksikan oleh KPPN dan KPKNL.

Usai pembuatan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, dilakukan penandatangan pakta integritas oleh para Asisten dan seluruh Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad. (P).

  • Bagikan