Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Danrem 072/Pamungkas.

yupiterjogja
Img 20230504 Wa0070
Spread the love

SEMARANG-PN NEWS, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, memimpin upacara serah terima jabatan Danrem 072/Pamungkas dari Mayjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. kepada Brigjen TNI Joko Purnomo bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, Jawa Tengah. Rabu, (3/5/2023).

Brigjen TNI Joko Purnomo sebelumnya menjabat sebagai Dirum Akmil, sedangkan Mayjen TNI Puji Cahyono selanjutnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk III Bid. Wassus dan LH Panglima TNI.

Selain itu, dilaksanakan Sertijab pejabat Kodam IV/Diponegoro yakni, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., yang telah menduduki jabatan sebagai Danjen Kopassus , menyerahkan jabatan Kasdam IV/Diponegoro kepada Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., dan Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., yang telah menjabat sebagai Dirlem Secapaad menyerahkan jabatan Irdam IV/Diponegoro kepada Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan, kemudian Brigjen TNI Joko Triyanto, S.E., M.M., yang telah menjabat sebagai Widyaiswara Bidang Metodologi Riset Seskoad menyerahkan jabatan Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro kepada Brigjen TNI Budi Kusworo, begitupun dengan Kolonel Ctp Bambang Suharmono, S.T., yang telah menjabat sebagai Kasubditbinsurdatatop Dittopad, menyerahkan jabatan Katopdam IV/Diponegoro kepada Kolonel Ctp Joko Sriyono, M.A.P., dan Kolonel Kav Minarso, S.I.P., yang telah menduduki jabatan sebagai Kasipers Kasrem 102/Palangkaraya menyerahkan jabatan Dandenmadam IV/Diponegoro kepada Kolonel Arm Suhono, S.E.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pergantian pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi.

Hal ini sekaligus untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan, dalamrangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi.

Pangdam mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro menyampaikan terima kasih, kepada pejabat lama beserta istri atas dedikasi dan karya nyata selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab di Kodam IV/Diponegoro.

Selanjutnya kepada pejabat baru beserta istri, Pangdam mengucapkan selamat atas jabatan barunya, di lingkungan Kodam IV/Diponegoro.

Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga nantinya dapat mengantarkan satuan yang dipimpin kearah yang lebih maju, dan mempersembahkan karya terbaiknya demi kejayaan Kodam IV/Diponegoro dan TNI AD, pungkas Pangdam.

Acara sertijab diawali dengan tradisi penyambutan pejabat baru, dan diakhiri dengan tradisi pelepasan pejabat lama.

Hadir dalam upacara sertijab tersebut, Asren Kodam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Perwira Liaison, para Danrem jajaran Kodam IV/Diponegoro, para Kabalakdam IV/Diponegoro, para Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro beserta pengurus. (Penrem 072 PMK-Ome).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!