Musda Organda Kalimantan Tengah I, Ajang konsolidasi Setelah 10 Tahun Vakum

IMG-20230430-WA0006
Spread the love

PALANGKA RAYA – Pelitanusantara.com DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja Daerah I (Mukerda I) Tahun 2023 di Hotel Putra Kahayan, Sabtu (29/4/23)

Ketua DPD Organda Provinsi Kalteng, Ducun Helduk Umar dalam sambutannya menyampaikan ada beberapa DPC Organda di Provinsi Kalteng yang masih belum terbentuk.

“Juga ada Kepengurusan DPC Organda yang telah lalu, sudah tidak aktif lagi sehingga kita melaksanakan upaya konsolidasi untuk pembentukan yang baru. Dan juga ada DPC Organda yang kita minta sebagai pengurus Organda, sampai pada nantinya kader Organda ada yang siap untuk memimpin organisasi,” ucap Ducun.

Lebih lanjut, Ducun menjelaskan, “Organda di Kalteng sudah 10 Tahun vakum tidak ada kegiatan sama sekali. Sehingga pihaknya kembali membangun dari awal untuk DPD Organda di Provinsi Kalteng. Selain itu pihaknya berharap agar setiap DPC dapat berkembang, salah satunya menyepakati program-program Organda” imbuhnya

“Intinya kita di Organda ini, harus saling berdiskusi termasuk adanya keluhan atau laporan dari DPC-DPC Organda yang kita harapkan dari DPP Organda dapat memberikan pencerahan sehingga nantinya akan ada pembenahan organisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Organda, Ateng Aryono dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan, Mukerda yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menjadikan keberadaan Organda di Kalteng berimplikasi pada pelayanan angkutan darat yang lebih baik lagi.

Ateng juga mengatakan, Organda sebagai mitra Pemerintah diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan, membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta harus mampu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait dan mengikuti perkembangan teknologi informasi di sektor angkutan.

“Semoga dengan adanya Mukerda I DPD Organda Kalimantan Tengah ini, kedepannya dapat memberikan yang terbaik bagi perkembangan angkutan darat khususnya. Salah satunya melalui optimalisasi armada dalam pengangkutan barang dan logistik dalam rangka eksistensi Organda,” pungkas Ateng.

Dalam Mukerda I DPD Organda Provinsi Kalimantan Tengah ini telah dilantik dan dikukuhkan Divisi Khusus , Angkutan Barang Kalteng DPD Organda Kalteng didaulat Malindo, sebagai Ketua Angkutan Pelabuhan.

Turut hadir, Sekjen DPP Organda Pusat, Kepala Jasa Raharja, PO Logos, PO Damri, PO Jessu, Perwakilan Dari Polda dan DPC Organda Kalteng. (RB)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!