MPM Muhammadiyah Gelar Kurban Bersama Ratusan Penyandang Difabilitas

yupiterjogja
2023 0629 15073500
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Mejelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menyelenggarakan Kurban bersama kelompok Difabel, bertempat di Famhouse ,Kalijeruk , Ngemplak, Sleman, Kamis (29/6/2023).

Ketua Umum MPM, Dr.M Nurul Yamin, mrngatakan bahwa agenda ini merupakan kolaborasi dengan kelompok Difabel dampingan dari MPM dengan melibatkan kurangblebih 300 orang, dari berbagai kelompok Difabel di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal ini sebagai Ikhtiar membangun kebersamaan secara spiritual, juga menumbuhkan solidaritas sosial dan berjamaah secara ekonomi. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, diantaranya kelompok Difabel dampingan MPM di DIY, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Universita Muhammadiyah Yogyakarta, Taruna Tanggap Bencana (Tagana),ICMI DIY dan Bengkel Sapi.

M.Nurul Yamin lebih lanjut menyoroti tingginya angka kemiskinan dan kesenjangan di Indonesia yang mencapai 9.5%, begitu juga dengan survai status Gizi Indonesia secara nasional menunjukkan angka stunting mencapai 21,6%.

Untuk pengentasan hal tersebut perlu perbaikan dalam memahami , mengartikulasikan maupun mengimplementasikan ajaran leluhur Islam, ujarnya.

Sementara itu, Kuni Fatonah, Ketua Kopersi Simpan Pinjam (KSP) Bangun Akses Kandirian (Bank) Difabel Ngaglik, mengatakan sebagai kelompok dampingan MPM sekaligus salah satu mitra penyelenggara acara, mengapresiasi telah dilibatkan dalam penyelenggaraan,tentunya menjafi bagian demi kerje-kerja kami bersama MPM yang selalu mendukung kami, pungkasnya. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!