MISI PEMBENTUKAN ROHANI (MISIO HUPAKOEN PISTEOS)

Img 20230521 Wa0060
Spread the love

Bandung – pelitanusantara.com Misi pembentukan rohani adalah suatu usaha misi untuk membimbing dan membentuk kerohanian orang2 percaya di dalam Tuhan dengan kuasa Firman Tuhan. Jadi targetnya adalah orang2 yang sudah percaya. Mengapa? Karena pertumbuhan iman 0rang2 percaya itu TERJADI SECARA BERTAHAP.

Setelah seseorang diselamatkan Tuhan ingin mengadakan restorasi besar2an dalam kehidupannya untuk menghasilkan KARAKTER KRISTUS dan KEMURNIAN HATI. Dengan demikian ada dua tahapan dalam misi, yaitu:

  1. Memenangkan jiwa – jiwa  baru (lewat penginjilan, KKR dan semacam itu).
  2. Memasuki fase pembentukan rohani dengan cara MENGAJAR MEREKA dengan.ajaran2 Kristus. Mgp? Karena ajaran Kristus berbeda dg ajaran dunia ini. Cara hidup orang2 dunia berbeda dg cara hidup orang2 percaya.

Dalam Matius 28:19-20 yang kita kenal sebagai AMANAT AGUNG pun terdapat kalimat AJARLAH MEREKA. Ajarlah mereka merupakan bagian tak terpisahkan dalam KOMANDO AMANAT AGUNG. Konsep2 hidup, paradigma berpikir/pola pikir alkitabiah tidak bisa diubahkan dg cara ditengking beres tetapi HARUS DIAJAR dengan mengikuti PENGAJARAN FIRMAN dalam proses BELAJAR-MENGAJAR. Dengan cara inilah orang2 percaya dapat berdiri kokoh dalam imannya menghadapi tantangan akhir zaman sehingga tidak hancur terseret arus dunia ini.

Firman Tuhan itu sangat dahsyat dan sangat besar kuasanya. Sebab oleh firmanlah SEGALA SESUATU telah dijadikan dari yang tidak ada menjadi ada, baik yang di langit maupun yang di bumi, baik yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan.

Jika firman Tuhan yang penuh kekuasaan itu sanggup menjadikan segala sesuatu maka firman Tuhan yang sama juga sanggup membentuk/mencipta ulang kehidupan kita yang sudah rusak menjadi baru. Mereka yang menolak pembentukan firman imannya rapuh. lambat atau cepat akan tergerus arus dunia ini.

Para prajurit khusus harus dibentuk secara khusus dan diperlengkapi dengan segala yang perlu sebelum diutus untuk melaksanakan KOMANDO MISI di segala medan tempur.

SALAM KOMANDO..!
Rev. Johan Makonda,S.Miss.,M.Th.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!