Mengontrol Warga Yang Siskambling Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Didesa Binaannya

hdevananda2022
Img 20230914 Wa0125
Spread the love

 

POLRES SERANG – PN NEWS || Dalam upaya pendekatan harmonis dan pembinaan terhadap warga antara Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Briptu Ahmad Sali Rawana yang bertugas sebagai Pembina Desa Mekar Baru Kecamatan Petir melakukan Binkamsa (Pembinaan Pam Swakarsa) serta Patroli Dialogis warga binaan yang sedang ronda. Rabu (13/09) pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda dengan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian “Ngariung” dalam optimalisasi Bahabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas di desa binaannya, dengan kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di Darkum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

Binkamsa yang dilakukan bentuk suport kepada masyarakat dalam melaksanakan Siskambling dilingkungan tempat tinggalnya, yang dilakukan secara kontrol setiap RT, RW dan Desa binaannya dengan melakukan Patroli dialogis dimalam hari serta mengajak masyarakatnya dalam mengaktifkan kembali Siskambling dilingkungan penduduk”, ungkap Briptu Sali.

“Pak Bhabin selalu menggunakan kesempatan ini memberikan himbauan kepada warga untuk waspada terhadap tindak pidana khususnya C 3 (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan memarkir kendaraan di tempat yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda serta mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, ujarnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!