Mengetahui Hal Benar Lakukanlah

…”Dengarkanlah Aku, hai kamu yang mengetahui apa yang benar, hai bangsa yang menyimpan pengajaran-Ku dalam hatimu! Janganlah takut jika diaibkan oleh manusia dan janganlah terkejut jika dinista oleh mereka.  Sebab ngengat akan memakan mereka seperti memakan pakaian dan gegat akan memakan mereka seperti memakan kain bulu domba; tetapi keselamatan yang dari pada-Ku akan tetap untuk selama-lamanya dan kelepasan yang Kuberikan akan lanjut dari keturunan kepada keturunan.”…Yesaya 51:7-8

Pelitanusantara.com | Bahwa sesungguhnya kita harus bersyukur kebenaran dan keselamatan Injil ini tidak akan terbatas, tetapi sudah sampai kepada kita yang telah menerimanya, kita melihat hanya dengan tangan kekuasaan Tuhan telah memerintah bangsa-bangsa. Orang-orang yang tidak mau menyerah kepada penghakiman firman Allah akan digilas oleh penghakiman dari tangan-Nya. Dengan demikian sebagian orang akan dihakimi oleh Injil, sebab penghakiman Kristus akan datang ke dalam dunia ini, tetapi orang-orang lain, mereka yang ada di pulau-pulau, akan menantikan Dia, dan meminta Injil-Nya, dan mereka menyambut perintah-perintah dan penghiburan Injil itu juga. Merupakan satu penghiburan bagi kita sebagai umat Allah, kepada bangsa-Nya, bahwa ada orang banyak yang akan ditambahkan kepada mereka, dan penambahan jumlah mereka semua akan menjadi tambahan bagi kekuatan dan keindahan mereka.

Mereka akan ditambahkan, dan perbuatan tangan-Ku mereka harapkan, tangan kekuasaan TUHAN yang diungkapkan di dalam Kristus 53:1…”Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar dan kepada siapakah tangan kekuasaan Tuhan dinyatakan?” Amatilah, tangan Allah akan menghakimi orang-orang yang terus berbuat durhaka, namun walaupun begitu pada tangan-Nya yang sama itu pula akan ada orang-orang yang percaya dan diselamatkan olehnya. Sebab, seperti apa tangan-Nya itu, bergantung dari kita, apakah sebagai bau kehidupan atau bau kematian.Kebenaran dan keselamatan yang dibawa masuk oleh Sang Mesias adalah keadilan yang kekal…Dan. 9:24, sebuah penebusan yang abadi, di mana Dia adalah Perancangnya…Ibr. 5:9..”dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya,”… Sebagaimana kebenaran dan keselamatan itu akan tersebar ke semua bangsa di atas muka bumi ini, demikian pula ia akan berlangsung melalui segala zaman dunia ini.

Kita sama sekali tidak boleh mengharapkan jalan keselamatan lain, perjanjian damai atau aturan kebenaran yang lain, selain yang sudah kita miliki di dalam Injil, dan apa yang kita miliki di sana akan terus berlanjut sampai akhir zaman …Mat. 28:20 Keselamatan itu kekal, sebab akibatnya akan sampai kepada kekekalan, dan oleh hukum kemerdekaan inilah keadaan kekekalan manusia akan ditetapkan. Keberlangsungan Injil dan hal-hal mulia yang dibawa di dalamnya, digambarkan oleh pemudaran dan kebinasaan dunia ini dan segala sesuatu yang ada di dalamnya. Arahkan pandangan ke langit yang dapat dilihat di atas sana, yang terus berlangsung sampai sekarang, dan tampaknya akan terus berlanjut, tetapi mereka akan lenyap seperti asap yang segera habis dengan sendirinya dan menghilang. Langit akan digulung seperti gulungan kitab, dan terang mereka akan padam seperti dedaunan berguguran di musim gugur.

Lihatlah ke bumi di bawah, yang juga akan tinggal dalam waktu yang singkat Penkh. 1:4…”Lagi aku melihat segala penindasan yang terjadi di bawah matahari, dan lihatlah, air mata orang-orang yang ditindas dan tak ada yang menghibur mereka, karena di fihak orang-orang yang menindas ada kekuasaan.” ia akan memburuk seperti pakaian yang sudah usang, yang sudah tidak layak untuk dipakai, dan semua orang yang tinggal di dalamnya, semua penduduk bumi, bahkan mereka yang tampaknya tinggal di pemukiman terbaik sekalipun, akan mati seperti nyamuk, jiwanya akan seperti dunia ini, lenyap seperti asap, dan tubuhnya akan dicampakkan seperti pakaian yang sudah usang. Tetapi ketika langit dan bumi akan berlalu, firman Tuhan akan tetap untuk selama-lamanya, dan tidak satu iota pun atau sedikit pun dari firman itu yang dibiarkan-Nya gugur. Orang-orang yang memiliki kebahagiaan berlimpah-limpah di dalam kebenaran dan keselamatan Kristus akan mendapatkan penghiburan darinya ketika waktu dan hari-hari sudah tidak ada lagi…Tuhan Yesus memberkati

Pdt.Ricardo RJ Palijama Ketua Sinode Gereja Methodis Injili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *