Mendikbud: Belajar Tatap Muka Dimulai Juli Mendatang

JAKARTA,PELITANUSANTARA.COM – Pemerintah menargetkan akhir Juni 2021 sebanyak 5,5 juta guru dan dosen selesai divaksinasi virus corona (Covid-19).

Pemerintah berharap usai vaksinasi sekolah kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim mengatakan sudah lama siswa tidak belajar tatap muka di sekolah.

“Kami ingin memastikan kalau kita bisa menyelesaikan vaksinasi sampai akhir Juni, sehingga Juli sudah bisa melakukan proses tatap muka di sekolah,” ujar Nadiem usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau proses vaksinasi massal Covid-19 di SMA 70 Bulungan, Jakarta dikutip dari Okenews, Rabu (24/02/21).

Dia menuturkan guru dan dosen termasuk salah satu prioritas untuk vaksinasi Covid-19 karena sektor pendidikan sampai saat ini belum bisa melaksanakan proses kegiatan tatap muka. Sementara pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilaksanakan terlalu lama, kata dia berisiko besar bagi para siswa.

“Jadi kita harus mengambil tindakan yang cepat dan gesit, untuk bisa melaksanakan lagi sekolah tatap muka,” tuturnya. (Kfs/PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *