Menanti Kejutan Rabu Pon, Wasekjen PSI: Menteri Itu Pembantu Presiden Bukan Pembantu Anda!”

Hdevananda
Img 20230130 Wa0023
Spread the love

Jakarta – PN NEWS Isu reshuffle kabinet yang santer beredar akhir-akhir ini memantik reaksi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menurut PSI elit politik tidak perlu meributkan reshuffle kabinet karena hal tersebut adalah kewenangan Presiden.

“Menteri itu pembantu Presiden. Presiden yang tahu apa yang butuh dibantu dan siapa yang layak membantu. Kenapa ikut sibuk? Memangnya menteri itu pembentu mereka?” ujar Nanang.

Nanang menambahkan bahwa pergantian personil dalam kabinet adalah persoalan biasa. Banyaknya spekulasi yang disebarkan elit politik dikhawatirkan memanaskan suhu politik sehingga proses reshuffle menjadi sesuatuyang besar dikalangan masyarakat.

“Itu ibarat sepakbola kan pergantian pemain. Biasa saja to? Kok pada ribut membahas pergatian pemain bukan membahas apa yang sekarang terjadi dilapangan?” tukas Nanang.

Nanang menegaskan bahwa PSI tidak ikut larut dalam pembahasan reshuffle kabinet. PSI lanjut Nanang ingin Presiden tenang dalam menjalankan roda pemrintahan termasuk dalam menata konfigurasi kabinet.

“Kalau bisa bantulah Presiden menjalankan programnya. Kalau gak bisa membantu diam sudah sangat membantu” lanjut Nanang.

Isu reshuffle kabinet marak menghiasi pemberitaan media nasional belakangan ini. Banyak yang memperkirakan Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet pada hari Rabu Pon 1 Februari 2023.

Narahubung
Nanang Priyo Utomo
081399819881

Kefas Hervin Devananda

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!