Masjid Al Marjan Kota Depok Gelar Kulinan Subuh

Kefaspelita
Img 20230928 Wa0040
Spread the love

 

Kota Depok – Pelitanusantara.com

Masjid Al Marjan, di komplek perumahan Permata Depok Regency Kota Depok menggelar shalat subuh berjamaah yang diikuti oleh jamaah di lingkungan setempat, selepas sholat berjamaah dilanjutkan dengan kajian subuh.

Menariknya, ada yang unik yang diinisiasi panitia acara, yaitu dengan menggelar kuliner pagi, menawarkan berbagai produk kuliner Umkm setempat yang dapat dinikmati serta memberikan layanan cek kesehatan dan periksa mata yang semuanya gratiss untuk para jamaah yang hadir.

Acara yang bertajuk KULINAN SUBUH ini merupakan upaya positif untuk memperkuat ikatan komunitas dan mendukung kesejahteraan jamaah mesjid dan warga sekitar.

“Kegiatan yang digelar pada Ahad kemarin (24/09/23), oleh Masjid Al Marjan Kota Depok ini bertujuan untuk memberikan manfaat lebih dari sekadar ibadah yakni memakmurkan Masjid dan sekitarnya. Shalat subuh berjamaah menjadi momen untuk mempererat ukhuwah tali silaturahmi antarjamaah dan memperkuat hubungan spiritual dengan Allah. Selain itu, pengajian subuh memberikan kesempatan bagi jamaah untuk mendapatkan ilmu agama yang bermanfaat.Kuliner pagi yang disediakan merupakan inisiatif yang menyeleraskan pemberdayaan umkm sekaligus memenuhi kebutuhan sarapan jamaah setelah ibadah subuh, serta sebagai cara untuk memupuk semangat bersosialisasi khususnya yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan di mesjid ini,” ungkap Faiz, inisiator sekaligus panitia acara kepada media Selasa (26/09/23).

Faiz menambahkan, layanan cek kesehatan gratis adalah kerjasama BPH Masjid Al Marjan dengan Puskesmas Ratujaya sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan jamaah. Dengan pemeriksaan kesehatan yang disediakan secara cuma-cuma, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap kondisi kesehatan mereka dan mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan.

“Mesjid Al Marjan Kota Depok dengan inisiatif ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial serta pemberdayaan ekonomi umat bagi jama’ah dan warga setempat. Kegiatan KULINAN SUBUH ini insyaa’Alloh akan digelar secara berkelanjutan pada hari Ahad pekan terakhir disetiap bulannya dan semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masjid lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa demi kesejahteraan dan kebersamaan umat dengan memakmurkan masjid,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!