Masihkah kita bisa Mengucap syukur

…”Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”…1 Tes 5:18

Pelitanusantara.com | Saat ini begitu banyak umat Tuhan yang sangat sulit untuk mengucap syukur, disebabkan begitu besar tekanan hidup yang dialami…Ada juga yang mungkin tertarik dengan kehidupan yang penuh dengan pujian karena merasa melakukan sesuatu di saat yang sulit ini, tetapi apa saja yang ada di dalamnya? mungkin saja kita bertanya-tanya tentang apa artinya terus menerus memuji dan senantiasa mengucap syukur dalam setiap situasi. Alkitab tidak memerintahkan kita untuk merasa berterimakasih dalam setiap situasi, kita tidak diminta membentuk perasaan -perasaan yang positif. Melainkan, kita di perintahkan untuk mengucap syikur… Mengucap syukur ketika kita tidak merasa senang melakukannya bukanlah kemunafikan, melainkan ketaatan.”

Balajar dari pribadi Daud dalam Maz 42 dan 43, Dia mengubah lagu ini ketika pada masa pembuangan dan penindasan, dimana ia benar-benar merasa sangat sedih dan gelisah. Orang-orang berkata “Di mana Allahmu, mengapa Ia tidak melakukan sesuatu untukmu jika Ia memang sungguh-sungguh Allah yang benar dan hidup? dalam kondisi demikian ia tetap menghormati Allah dan menyebut-Nya sebagai Allah yang hidup…Namun ada pertanyaannya apa sajakah yang akan terjadi ketika kita meniru teladan para Pemazmur, ketika kita mengungkapkan isi hati kita serta perasaan kita, namun memilih untuk memuji Dia entah bagaimanapun situasi kita…Baca 2 Korintus 6:10..”Berdukacita namun selalu bersukacita”. bagaimana dengan setiap kita.

perhatikan Roma 8:22,23…Sebab kita tahu, bahwa sampai sekarang segala makhluk sama-sama mengeluh dan sama-sama merasa sakit bersalin.

Dan bukan hanya mereka saja, tetapi kita yang telah menerima karunia sulung Roh, kita juga mengeluh dalam hati kita sambil menantikan pengangkatan sebagai anak, yaitu pembebasan tubuh kita. Tuhan Yesus memberkati.

Pdt.Ricardo RJ Palijama Ketua Sinode Gereja Methodis Injili 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *