Marak Aksi Bullying, Wakapolda Banten Berikan Edukasi dan Imbauan Kepada Pelajar

hdevananda2022
Img 20231005 Wa0036~2
Spread the love

 

Serang – PN News || Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif memberikan imbauan terkait bullying, khususnya dikalangan pelajar. Hal tersebut dilakukan setelah aksi bullying belakangan ini kerap terjadi di berbagai daerah.

Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 Wakapolda Banten merangkul sejumlah siswa-siswi Sekolah Dasar di Cilegon sekaligus memberikan edukasi serta imbauan terkait bullying.

“Dalam momen perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 ini, saya bertemu dengan anak-anak SD yang sangat ceria, mereka adalah anak-anak yang anti terhadap bullying. Terimakasih kepada para guru, para orang tua, bhabinsa, bhabinkamtibmas dan semua elemen yang terus melakukan penyuluhan agar menghindari perilaku bullying antar anak sekolah. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan mendukung bagi semua anak, setiap anak punya hak untuk diperlakukan dengan rasa hormat dan empati,” kata Sabilul pada Kamis (05/10).

Sabilul menyampaikan bahwa bullying dapat mengakibatkan kerusakan emosional dan psikologis yang serius. “Perundungan atau bullying adalah perilaku yang merugikan, yang seringkali melibatkan penggunaan kekuatan atau kata-kata yang menyakitkan untuk mendominasi atau melukai orang lain. Menyikapi kejadian-kejadian viral bullying pada anak-anak sekolah belakangan ini, kita harus sadar bahwa bullying dapat mengakibatkan kerusakan emosional dan psikologis yang serius, bahkan berpotensi menyebabkan depresi, kecemasan, dan melukai fisik,” ucap Sabilul.

Pihak sekolah juga diharapkan meningkatkan keamanan dan pengawasan di lingkungan sekolah. Dimana, mereka harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh siswa, serta melibatkan semua pihak terkait dalam upaya pencegahan dan penanganan kasus bullying. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!